Kampus UMKM Shopee Medan Diresmikan, Ini Fasilitasnya

CRCOID – Shopee dan Pemerintah Kota Medan mengumumkan peresmian Kampus UMKM Shopee Medan, Sumatra Utara hari ini, Kamis (17/3/2022). Ini kampus pertama Shopee di Pulau Sumatera dan ke-6 di Indonesia yang memberikan solusi komprehensif dari hulu ke hilir untuk perkembangan UMKM lokal.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution percaya bahwa Kampus UMKM Shopee ini akan menjadi solusi nyata bagi pengusaha kecil dan menengah di Ibu Kota Sumatra Utara itu dan sekitarnya.

“Shopee diharapkan dapat menampung dan memberikan edukasi bagi pelaku UMKM yang telah atau akan membuat produk. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Shopee,” kata Bobby dalam konferensi pers virtual yang disiarkan di YouTube Shopee Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Kampus ini hadir untuk mendorong ekspansi bisnis para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Medan dan sekitarnya. Kampus ini juga diharapkan dapat mempermudah akses peningkatan keterampilan digital UMKM lokal, yang akan membantu mereka memperluas jangkauan pasar ke seluruh Indonesia melalui ekosistem pasar yang modern.

Baca Juga:
Resmikan Kampus UMKM Pertama di Pulau Sumatera, Begini Harapan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengatakan, kampus UMKM Shopee hadir bertujuan memberikan sosialisasi, edukasi, pelatihan, dan pendampingan ke para pelaku UMKM di Medan.

“Secara jangka panjang, dengan kehadiran Kampus UMKM Shopee diharapkan para pelaku UMKM lebih memahami dan merasakan manfaat dari digitalisasi dan akhirnya dapat mengembangkan bisnis mereka secara optimal melalui ekosistem digital bersama kami,” katanya.

Kampus UMKM Shopee Medan ini berlokasi di Jl. Bambu 2 no. 80, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Kampus ini memiliki berbagai fasilitas dan layanan untuk pelatihan dan pendampingan para UMKM lokal.

Baca Juga  Pesan Kopi di Warung Kaki Lima, Penampakannya Bikin Kaget Warganet

Fasilitas dan layanan yang tersedia gratis di Kampus UMKM Shopee Medan adalah edukasi bagi UMKM dalam rupa kelas serta pelatihan; pendampingan bisnis; dan studio foto/video, ruangan rapat, area simulasi gudang serta area pameran.

“Harapan kami, semoga Kampus UMKM Shopee Medan ini dapat menjadi one-stop services bagi UMKM yang bersama-sama ingin mengembangkan bisnisnya dari offline ke ekosistem bisnis digital, sehingga dapat memperluas jangkauan bisnisnya ke seluruh Indonesia dan turut mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” jelas Christin.

Baca Juga:
Kampus UMKM Shopee Yogyakarta Diresmikan, yang Kelima di Indonesia



Source link