Promosikan Reels, Facebook dan Instagram Bikin Akun TikTok

CRCOID – Facebook dan Instagram kedapatan bergabung ke platform pesaing mereka, TikTok. Akun baru tersebut diketahui bergabung sejak akhir pekan lalu.

Saat ditelusuri, Instagram memiliki akun TikTok dengan username instagramcreators. Sementara Facebook memiliki akun TikTok bernama Facebook.

Kedua akun tersebut juga sudah mendapatkan centang biru, yang menandakan kalau itu adalah akun terverifikasi resmi.

Jika dibuka, akun Facebook di TikTok ini sudah mendapatkan 22,3 ribu pengikut dan menautkan link untuk mengunduh aplikasi Facebook. Namun belum ada satu video yang diunggah.

Baca Juga:
Viral Masak Karamel Pakai Panci, Hasilnya Malah Mirip Gunung Meletus

Sementara akun instagramcreators di TikTok sudah mendapatkan 1.292 pengikut, 21 following, dan 867 likes. Total ada tujuh video TikTok yang diunggah di akun tersebut.

Menariknya, akun instagramcreators itu justru mengunggah video berisi tips dan trik untuk membuat Reels, sebuah platform video pendek yang dimiliki Instagram untuk menyaingi TikTok.

Facebook Reels. [Facebook Indonesia]
Facebook Reels. [Facebook Indonesia]

Juru bicara Facebook juga mengonfirmasi adanya akun tersebut di TikTok.

Ia menyatakan, kalau perusahaan kerap memanfaatkan berbagai channel untuk menjangkau orang-orang demi menggunakan produk dan layanan mereka, termasuk di TikTok.

Mengutip Times of India, Kamis (17/3/2022), Facebook dan Instagram bukan pertama kali hadir ke platform pesaing. Sebelumnya mereka juga sudah memiliki akun Twitter.

Baca Juga:
3 Resiko Berkenalan dengan Seseorang Lewat Facebook, Siap?

Perusahaan lain seperti Google pun juga memiliki akun resmi di Twitter. Bahkan TikTok juga memiliki akun resminya di Instagram.



Source link

Baca Juga  Kolaborasi dengan Assassin's Creed, Free Fire Akhirnya Punya Pintu