Wacom-ClassPoint Hadirkan Solusi Mengajar Efektif dan Interaktif

CRCOID – PT Datascrip sebagai authorised distributor Wacom di Indonesia berkolaborasi dengan ClassPoint, menghadirkan solusi metode pembelajaran yang lebih interaktif, efektif dan mudah.

Wacom yang selama ini dikenal sebagai perangkat untuk membuat karya gambar digital, bisa juga digunakan dalam proses belajar mengajar, baik secara pertemuan tatap muka atau saat belajar mengajar online.

Saat mengajar secara online ada beberapa keterbatasan seperti tidak bisa menerangkan materi menggunakan papan tulis, sehingga berkurangnya interaksi lebih antara siswa dan pengajar.

“Perangkat tablet digital Wacom dan aplikasi ClassPoint memudahkan proses belajar mengajar, terutama mata pelajaran yang membutuhkan interaksi lebih seperti matematika, fisika, kimia hingga pelajaran seni menggambar,” kata Raditya Nyoardinata – Assistant Marketing Manager PT Datascrip, melalui keterangan resminya, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga:
Pahami Teknologi, Berikut Tips Belajar Jarak Jauh Aman, Sehat, dan Efektif

Layaknya menulis di buku ataupun papan tulis, Wacom memberikan keleluasaan bagi pengajar dalam menyampaikan materi dengan lebih mudah, efektif dan interaktif.

ClassPoint adalah sebuah software yang dikembangkan dan didesain khusus untuk memudahkan pembelajaran.

Wacom x ClassPoint. [Datascrip]
Wacom x ClassPoint. [Datascrip]

ClassPoint merupakan aplikasi yang tersambung dengan Microsoft PowerPoint sehingga memudahkan para pengajar saat memberikan presentasi atau menjelaskan materi tertentu kepada para siswa.

Ada beberapa fitur yang tersedia dalam ClassPoint, mulai dari membuat kuis dengan berbagai tipe pertanyaan, seperti Pilihan Ganda, Lawan Kata, Jawaban Singkat, Menggambar Singkat, Unggah Gambar, hingga Soal Menggambar.

Sehingga cocok digunakan di berbagai mata pelajaran, seperti Matematika, Kesenian, Geografi, Ilmu Pengetahuan Alam dan lainnya.

Baca Juga:
Picu Kecerdasan Anak dengan Mulai Belajar Online Sejak Dini

Saat proses belajar mengajar secara online, pengajar mengalami keterbatasan dan kesulitan ketika menyampaikan materi dengan menggunakan perangkat mouse, terutama saat menjelaskan dengan cara menggambar.

Baca Juga  TKDN Handphone vivo T1 Pro 5G Terungkap, Bakal Segera Hadir ke Indonesia?



Source link