Seberapa Canggih PC Connect di OPPO Reno7 5G? Ini Pengalaman Menggunakannya

PC Connect Feature Sync

Sebagai salah satu fitur andalan, PC Connect mampu menghubungkan Reno7 5G ke laptop maupun PC secara mudah dan cepat melalui koneksi Bluetooth dan WiFi secara langsung atau melalui QR Code yang dihadirkan pada aplikasi PC Connect.

Untuk mencobanya saya sendiri langsung mengunduh dan menginstal aplikasi PC Connect di situs resminya.­­­ Untuk memulai proses penghubungan antara handphone dengan laptop atau PC ini, saya juga mengaktifkan fitur melalui menu PC Connect yang terdapat pada menu Quick Settings di Reno7 5G.

Sistem pada Reno7 5G akan mengaktifkan Bluetooth dan Wi-Fi untuk bisa terhubung dengan di komputer. Perlu dicatat bahwa saya pun harus memastikan bahwa handphone dan komputer harus sama-sama terhubung di jaringan Wi-Fi yang sama.

PC Connect Reno7 5G

Setelah semua persiapan semua selesai, saya akhirnya membuka aplikasi PC Connect di laptop. Tampilan awal dari aplikasi ini pun sangat sederhana, di mana saya menekan tombol Connect.

Selanjutnya saya langsung mengikuti proses penghubungan antara Reno7 5G dengan komputer sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh aplikasi PC Connect maupun notifikasi yang muncul di handphone.

Hal yang langsung saya lihat pada saat proses penghubungan selesai adalah terdapat jendela berbagi PC Connect di layar komputer yang mentransmisikan atau mirroring tampilan layar dari OPPO Reno7 5G.

Menariknya lagi, tampilan pada jendela berbagi PC Connect ini akan mengikuti gerakan pada saat saya melakukan navigasi, membuka aplikasi, menjalankan aplikasi, atau memainkan game secara responsif serta cepat sesuai dengan yang dilakukan di handphone.

Saya sendiri dapat secara langsung memilih icon aplikasi, Settings, atau menyentuh layar handphone melalui komputer dengan menggunakan fungsi mouse, baik memilih atau menekan, pada jendela berbagi PC Connect.

Baca Juga  Vivo X Note Meluncur, HP Seukuran Tablet

PC Connect Transfer Photo

Misalnya saya menyentuh Facebook di jendela berbagi PC Connect, maka Facebook yang berada di Reno7 5G pun akan secara otomatis terbuka. Begitu pun pada saat saya membuat status, scroll, memberi stiker, mengunggah foto, dan lainnya di laptop atau PC, maka semuanya akan mempengaruhi aktivitas di handphone.

Secara mudah saya dapat menyalin file seperti foto, video, hasil screenshot, audio, maupun dokumen dari Reno7 5G melalui jendela berbagi PC Connect langsung ke Windows Explorer hanya dengan proses drag & drop saja.

Sepengalaman saya, proses perpindahan file dari handphone ke komputer atau sebaliknya melalui PC Connect ini terasa cepat. Apalagi saya juga dapat memilih banyak file sekaligus untuk ditransfer.

Saya juga sangat menyukai ketika membuka dokumen yang ada di handphone dari jendela berbagi PC Connect yang mana secara otomatis akan muncul di aplikasi editor dokumen seperti Microsoft Word di komputer.

PC Connect Edit Document

Saya pun dapat leluasa untuk mengetik dokumen tersebut langsung di laptop atau PC. Apalagi pada saat dokumen tersebut disimpan, maka secara otomatis datanya akan diperbarui pada dokumen yang berada di handphone. Bisa dibilang semua dokumen yang dibuka di jendela berbagi PC Connect akan langsung menggunakan direktori folder yang berada di Reno7 5G.

Terdapat juga fitur Sync Clipboard yang memungkinkan saya dapat menyalin tulisan yang berada di handphone melalui jendela berbagi PC Connect dan ditempelkan di komputer misalnya pada aplikasi editor dokumen.

PC Connect Copy and Paste

Sementara pada saat muncul panggilan telepon atau SMS di handphone, maka akan muncul menu notifikasi yang melayang di layar komputer. Tentunya hal ini memudahkan saya untuk mengetahui telepon atau pesan dari orang ketika Reno7 5G dalam mode silent.

Baca Juga  8 Urutan Rank PUBG Mobile Terbaru 2022

Berdasarkan penggunaan PC Connect lebih dari seminggu, saya sendiri merasa fitur ini dapat membantu dalam menunjang aktivitas sehari-hari terutama saya dapat memindahkan data dari handphone ke komputer secara cepat.

PC Connect Notification

Saya juga dapat dengan leluasa dan nyaman dalam mengedit dokumen yang berada di handphone langsung menggunakan aplikasi editor dokumen seperti Microsoft Word. Untuk saat ini, fitur PC Connect baru hadir di OPPO Reno7 5G namun ke depannya fitur ini akan hadir juga di OPPO Find X5 Pro.

Source link