Mark Zuckerberg Sebut Gadget Baru Facebook Siap Gantikan iPhone

CRCOID – Mark Zuckerberg memuji kacamata Quest VR-nya sebagai setara dengan iPhone dan dengan pedenya mengatakan, akan menggantikan semua smartphone.

CEO Meta ini memiliki rencana jangka panjang untuk menggulingkan industri smartphone dan menggantinya dengan kacamata virtual reality (VR).

Tampaknya, kenyataan ini hanya beberapa tahun lagi, CEO menjelaskan di South by Southwest Festival tahun ini di Texas.

Zuckerberg menyebut estetika dan ukuran sebagai dua tantangan terbesar dalam mengembangkan perangkat VR yang terlihat seperti kacamata.

Baca Juga:
Mark Zuckerberg Pastikan NFT Bakal Hadir di Instagram

“Agar VR lepas landas, itu harus terlihat bagus. Ini salah satu tantangan paling menarik dalam dekade berikutnya. Meminimalkan hal-hal jauh lebih sulit,” kata miliarder itu.

Sementara itu, Meta akan meluncurkan model headset Quest yang lebih baru, yang diharapkan memiliki fitur pelacakan mata dan wajah, color passthrough resolusi tinggi, dan lensa pancake untuk membantu membuat gadget lebih ringkas.

Ray-Ban Stories. [Ray-Ban]
Ray-Ban Stories. [Ray-Ban]

Dilansir laman The Sun, mengutip Business Insider, Kamis (17/3/2022), Co-Founder Facebook membandingkan headset dengan iPhone pertama dalam hal dampak dalam VR.

“Anda akan mendapatkan beberapa pengalaman, beberapa hal seperti apa yang kami lakukan dengan Ray-Ban di mana kami menjejalkan sebanyak mungkin teknologi ke dalam kacamata yang tampak normal,” kata Zuckerberg.

Kacamata pintar Ray-Ban Facebook dapat menyelesaikan tugas seperti mengambil foto, mengontrol musik, menggunakan asisten suara, dan menerima panggilan.

Baca Juga:
HTC Siapkan Ponsel Khusus Metaverse, Dirilis April

Perusahaan teknologi telah mencatat di masa lalu bahwa sementara kacamata hitam pintar bukanlah perangkat AR yang sebenarnya, mereka adalah langkah pertama yang sangat penting menuju visi itu.



Source link

Baca Juga  Paket Groovy Internet Per 2022 - Internet ecepatan Tinggi dengan Harga Murah