Banyak Konsumen Tertarik Beli Produk dari Luar Negeri selama Ramadan

CRCOID – Riset dari perusahaan induk Facebook, Meta, mengungkapkan kalau 69 persen konsumen tertarik mencoba produk baru dari luar negeri selama Ramadan.

Selain itu, hampir satu dari dua pembeli di seluruh dunia atau 47 persen melakukan setidaknya satu pembelian lintas negara selama Ramadan.

Country Director Meta di Indonesia, Pieter Lydian mengungkapkan, konsumen selama Ramadan melakukan pembelian lintas negara lebih banyak daripada dalam tahun-tahun sebelumnya.

Penelitian juga menunjukkan bahwa mereka membeli berbagai kategori produk dari luar negeri, terutama kategori mode, elektronik, produk kesehatan dan kecantikan, makanan dan minuman, serta barang desainer.

Baca Juga:
Penganut Sufisme Ziarah ke Makam Nabi Hud Menjelang Ramadan

“Saat ini, pelaku bisnis menggunakan teknologi untuk mendukung pengalaman pelanggan yang mendorong penemuan produk lintas negara dengan cara yang dipersonalisasi dan menarik,” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (20/3/2022).

Ia mengungkapkan, Meta sudah mengembangkan produk dan solusi untuk membantu pelaku bisnis melakukan marketing yang dipersonalisasi di seluruh perjalanan pelanggan selama lebih dari 14 tahun.

Logo Meta. [Kirill Kudryavtsev/AFP]
Logo Meta. [Kirill Kudryavtsev/AFP]

“Produk dan solusi ini membantu pelaku bisnis menjangkau pemirsa baru, menjalin relasi yang erat, dan menciptakan pengalaman pelanggan yang bebas hambatan,” papar Pieter.

Ia berujar kalau pembelian lintas negara dilakukan karena berbagai alasan.

Menurutnya, berbelanja lintas negara terjadi demi menemukan produk yang lebih berkualitas, lebih ekonomis, atau tidak tersedia di dalam negeri.

Baca Juga:
5 Doa dan Amalan Malam Nifsu Syaban

“Selain itu, sekitar satu dari tiga orang juga membeli dari peritel luar negeri dengan harapan akan menemukan produk baru yang menarik selama Ramadan,” tambah dia.



Source link

Baca Juga  Menkominfo Beberkan Tentang Tata Kelola Data Global di MWC 2022