Google di Android Sediakan Fitur Hapus Riwayat Pencarian 15 Menit Terakhir Secara Otomatis

CRCOID – Aplikasi Google di Android kini mulai menggulirkan fitur baru yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk menghapus history atau riwayat pencarian mereka dalam 15 menit terakhir secara otomatis.

“Kami sedang menggulirkan fitur baru ini pada aplikasi Google untuk Android. Setiap orang bisa menggunakannya dalam beberapa pekan ke depan,” terang juru bicara Google, Ned Adriance kepada The Verge, Sabtu (19/3/2022).

Jika kamu tertarik untuk menggunakan fitur tersebut, silahkan buka aplikasi Google di ponsel Android, lalu buka bagian foto profil dan cari opsi Delete last 15 min.

Fitur ini sebelumnya sudah tersedia untuk pengguna aplikasi Google di iOS pada Juli 2021. Ia pertama kali diperkenalkan pada Mei 2021 lalu.

Baca Juga:
Tidak Sampai 5 Menit, Cara Menghilangkan Yahoo! Search dari Google Chrome

Google awalnya berjanji akan menyediakan fitur ini di ponsel Android pada akhir 2021, tetapi karena alasan yang tak jelas pembaruan ini baru akan tersedia dalam waktu dekat.

Belum diketahui apakah fitur hapus riwayat pencarian otomatis ini akan juga disediakan untuk Google versi dekstop. Sebelumnya Google memang punya opsi hapus history otomatis, tetapi waktunya lama yakni per tiga bulan atau 18 bulan atau 36 bulan.



Source link

Baca Juga  Resmi Meluncur ke Indonesia, Spesifikasi dan Harga Realme 9 4G