Nama Ini Dicopot dari Jajaran Lelaki Pertama di Luar Angkasa karena Orang Rusia

CRCOID – Sebuah konferensi luar angkasa diadakan untuk menghormati kosmonot Soviet terkenal Yuri Gagarin yang namanya diganti karena dia orang Rusia.

Sebuah pengumuman yang telah dihapus menuliskan, Yayasan Luar Angkasa nirlaba mengatakan bahwa mengingat peristiwa dunia saat ini, mereka akan mengubah “Yuri’s Night” menjadi “A Celebration of Space: Discover What’s Next” pada konferensi Simposium Luar Angkasa, Futurisme dilaporkan.

“Fokus acara penggalangan dana ini tetap sama — untuk merayakan pencapaian manusia di luar angkasa sambil menginspirasi generasi berikutnya untuk meraih bintang-bintang,” baca pembaruan sebelumnya.

Pesawat luar angkasa Vostok-1, membawa astronaut asal Rusia Yuri Gagarin. [Ria Novosti/AFP]
Pesawat luar angkasa Vostok-1, membawa astronaut asal Rusia Yuri Gagarin. [Ria Novosti/AFP]

Pada 1961, Gagarin, seorang pilot Uni Soviet, menjadi orang pertama yang memasuki ruang angkasa, menandakan eskalasi besar perlombaan ruang angkasa Perang Dingin AS-Soviet.

Sebagaimana melansir laman New York Post, Minggu (20/3/2022), dia diikuti pada tahun yang sama oleh Alan Shepard dari Amerika.

Baca Juga:
Astronaut NASA Pecahkan Rekor Penerbangan Luar Angkasa Terlama

Penghapusan nama Gagarin dapat ditambahkan ke daftar panjang hal-hal terkait Rusia atau Rusia yang telah dikecam sebagai akibat dari perang Rusia-Ukraina.



Source link

Baca Juga  5 Tips Traveling Ala Iqbaal Ramadhan: realme GT Master Edition Jadi Smartphone Pilihan Iqbaal Ramadhan Saat Berpergian