DANA Jadi Platform Transfer Uang Paling Diminati selain Mobile Banking dan ATM

CRCOID – Survei dari YouGov BrandIndex di kuartal keempat 2021 mengungkapkan kalau platform dompet digital DANA, jadi pilihan masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas transfer uang.

Dari riset yang melibatkan 1.800 responden itu, 30 persen responden memilih DANA untuk mentransfer uang.

Posisi DANA ada di bawah mobile banking dengan 42 persen responden dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan 36 persen responden.

“Pengiriman uang menggunakan dompet digital sudah menjadi budaya baru dalam kehidupan masyarakat,” kata Chief of Product DANA Indonesia, Rangga Wiseno dalam keterangan resminya, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga:
4 Cara Tarik Tunai Aplikasi Dana Tanpa Kartu ATM, Gak Perlu Repot Antri

Hasil ini melanjutkan capaian di kuartal-kuartal sebelumnya dan mengukuhkan DANA sebagai dompet digital pilihan masyarakat untuk berkirim uang, baik ke sesama pengguna maupun ke akun rekening lain.

Sepanjang 2021, DANA mencatat lebih dari 350 juta total transaksi menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan.

Ilustrasi mobile banking. [Shutterstock]
Ilustrasi mobile banking. [Shutterstock]

Bahkan di bulan Desember 2021, pertumbuhan transaksi fitur Kirim Uang mencapai lebih dari 360 persen year-on-year.

“Untuk menyambut adopsi masyarakat yang tinggi sepanjang tahun lalu dan di tahun mendatang, kami akan selalu memastikan proses pengiriman uang tetap berjalan aman, mudah, dan nyaman,” sambung Rangga.

Salah satu fitur di aplikasi DANA, Kirim Uang, juga banyak diminati oleh pengguna usia muda, yaitu mereka yang berusia 18-34 tahun dengan 34 persen responden.

Baca Juga:
Kirim Uang Jadi Fitur Terfavorit Pengguna Aplikasi DANA Sepanjang 2021

Fitur Kirim Uang di aplikasi DANA merupakan salah satu fitur yang paling digemari pengguna karena menghadirkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transfer uang.

Baca Juga  Viral Perjuangan Kakek Sholat di Masjid Pakai Kursi Plastik, Warganet: Tamparan Buat Kita



Source link