Dukung Transformasi Digital Nasional, Microsoft Luncurkan Learn dan Azure Berbahasa Indonesia

CRCOID – Microsoft meluncurkan belajar Microsoft Learn dan portal inovasi Azure dalam bahasa Indonesia sebagai dukungan untuk memberdayakan ekonomi digital Indonesia.

Melalui platform tersebut, seluruh masyarakat Indonesia dapat mengasah keterampilan digital, menciptakan inovasi berbasis teknologi, mematangkan ide, dan memperluas network.

Tak hanya itu, Microsoft juga menghadirkan platform Microsoft for Startups Founders Hub bagi pemilik startup atau ide startup di Indonesia.

Dukungan tersebut diresmikan dalam acara Dev//Verse: Empowering Developer Universe yang akan berlangsung selama empat hari, mulai 22-25 Maret 2022.

Baca Juga:
Harap Diingat, Ucapkan Selamat Tinggal Microsoft Internet Explorer 15 Juni Mendatang

Acara virtual ini akan membawa empat topik utama, yaitu teknologi immersive, digital native dan sustainability untuk mendukung pertumbuhan startup.

Kemudian, end-to-end developer tools untuk membangun aplikasi dan masa depan talenta digital yang diperkuat melalui peluncuran Microsoft Learn berbahasa Indonesia.

Microsoft Azure. [Microsoft]
Microsoft Azure. [Microsoft]

“Microsoft terus memperluas komitmen kami bagi Indonesia dengan melokalisasi platform belajar Microsoft Learn dan portal inovasi Azure, serta memperkenalkan platform khusus untuk startup di Indonesia,” kata Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, dalam acara virtual pada Selasa (22/3/2022).

Microsoft Learn sendiri merupakan platform pembelajaran daring yang memberikan ribuan materi teknologi secara gratis.

Sebanyak 396 jalur belajar dan 1.536 modul telah tersedia dalam bahasa Indonesia dengan topik seperti cloud, data dan AI, hingga keamanan siber.

Baca Juga:
Microsoft Mulai Tampilkan Iklan ke File Explorer di Windows 11

Sedangkan portal inovasi Azure adalah portal yang memungkinkan developer dan talenta digital untuk membangun inovasi di platform cloud Microsoft Azure.



Source link

Baca Juga  Penjelasan BMKG soal Semburan Lumpur dan Air Panas Usai Gempa Pasaman