Perkuat Talenta Digital, Kominfo Sediakan 200 Beasiswa S2 di Dalam dan Luar Negeri

CRCOID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kembali membuka Program Beasiswa S2 dalam dan luar negeri Tahun 2022.

“Program ini dihadirkan sebagai wujud komitmen Kominfo dalam mengembangkan kapasitas 200 putra-putri Indonesia di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),” kata Kominfo dalam keterangan resminya, Selasa (22/3/2022).

Program Beasiswa Kominfo ini terbuka bagi masyarakat umum dari instansi swasta dengan latar belakang pekerjaan terkait sektor TIK, pelaku start-up lokal, hingga aparatur Pemerintah Pusat, Daerah, serta TNI dan Polri.

Untuk Beasiswa S2 di luar negeri, pendaftarannya dibuka sampai tanggal 31 Maret untuk lima negara tujuan studi. Berikut rinciannya:

Baca Juga:
Menkominfo Klaim Sudah Takedown Konten Investasi Ilegal Sejak 2016

Tsinghua University di Tiongkok, untuk program studi Master of Public Administration in International Development (MID).

International Institute of Information Technology Bangalore di India, untuk program MSc in Digital Society dan Master of Technology in Computer Science and Engineering.

Ilustrasi ekonomi digital. (Freepik)
Ilustrasi talenta digital. (Freepik)

Eötvös Loránd University di Hungaria, untuk program MSc in Computer Science – Financial Technology, Artificial Intelligence, Cybersecurity, Data Science, Software and Service Architecture Specialization, dan Msc in Computer Science-Autonomous Systems.

University of Twente di Belanda, untuk program MSc in Computer Science, MSc in Interaction Technology, MSc in Philosophy of Science, Technology and Society.

University of Electro Communications di Jepang, untuk program Master in ICT – related field.

Baca Juga:
Kominfo Dorong Perbankan Mulai Adopsi Tanda Tangan Elektronik

Sementara untuk Beasiswa S2 di dalam negeri, Kominfo membaginya ke dua kategori. Pertama adalah S2 Informatika, lalu yang kedua adalah S2 Ilmu Komunikasi.

Baca Juga  Ini Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S23 Plus



Source link