Tips Mencari Asuransi Terpercaya: Asuransi Sinar Mas atau ABDA?

Tips Mencari Asuransi Terpercaya: Asuransi Sinar Mas atau ABDA?
Tips Mencari Asuransi Terpercaya: Asuransi Sinar Mas atau ABDA?

Membandingkan satu produk asuransi dengan produk lainnya menjadi salah satu poin yang kerap dibahas dalam tips mencari asuransi. Langkah ini diharapkan membantu Anda menemukan produk dan perusahaan sesuai kebutuhan, baik dari segi layanan maupun jumlah preminya.

Bukan hal sulit mencari perusahaan asuransi di Indonesia. Berdasarkan Katadata, ada 74 perusahaan asuransi umum, 54 perusahaan asuransi jiwa, 7 perusahaan reasuransi, 3 perusahaan yang menyelenggarakan asuransi wajib, serta 2 badan yang menyelenggarakan jaminan sosial.

Jumlahnya memang mengalami penurunan dibandingkan 2017 (152 perusahaan), tetapi tetap dipercaya sebagian besar masyarakat untuk mendapatkan proteksi terbaik.

Dari sekian perusahaan asuransi terpercaya yang aktif beroperasi, asuransi Sinar Mas serta asuransi ABDA Asuransi Bina Data Arta (ABDA) menjadi salah dua nama yang patut dipertimbangkan.

Kira-kira apa saja layanan dan keunggulan yang ditawarkan keduanya?

Perusahaan asuransi terpercaya: Sinar Mas

asuransi sinar mas

PT Asuransi Sinar Mas atau Asuransi Sinar Mas termasuk perusahaan asuransi yang sudah lama bergerak di Indonesia. Beroperasi sejak 1985, perusahaan ini dulu bernama PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta sebelum berganti nama pada 2001 menjadi yang kita kenal sampai sekarang.

Pengalaman panjang sebagai perusahaan asuransi telah menempa Sinar Mas menjadi penyedia produk proteksi finansial dengan kredibilitas tinggi di Indonesia.

Dalam tips mencari asuransi, berikut poin-poin dari Sinar Mas yang bisa Anda perhitungkan dalam tahap pemilihan:

• Produk asuransi lengkap. Ada lebih dari sepuluh produk asuransi yang disediakan Sinar Mas. Beberapa di antaranya asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi karyawan, dan asuransi syariah. Pilihan yang lengkap dari Sinar Mas tentu memudahkan Anda menentukan produk yang diperlukan;

• Pengalaman yang tak perlu diragukan. Seperti yang disinggung, pengalaman Sinar Mas selama hampir empat dekade membuat mereka lebih cekatan menangani nasabah dan berinovasi mengikuti perkembangan zaman;

Baca Juga  Enesis Group Gelar Media Gathering Bertemakan “Appreciation Day from Enesis Group” di Awal Tahun 2022

• Jaringan rekanan luas. Faktor lainnya yang membuat Sinar Mas menjadi perusahaan asuransi tebaik adalah rekanan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Baik itu bengkel atau rumah sakit rekanan;

• Anak cabang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Anda tak perlu repot-repot pergi ke pusat kota untuk daftar jadi nasabah. Pasalnya, Sinar Mas sudah membuka anak cabang di seluruh wilayah Indonesia yang memudahkan nasabah berkonsultasi atau mengajukan klaim.

Perusahaan asuransi terpercaya: ABDA

asuransi ABDA

PT Asuransi Bina Data Arta Tbk atau Asuransi ABDA hanya beberapa tahun lebih tua dari Sinar Mas, sebab mereka sudah beroperasi sejak 1982. Perusahaan asuransi yang satu ini bergerak di sektor syariah, jauh sebelum pendatang baru menyediakan layanan tersebut.

Seiring berjalannya waktu, ABDA membuka produk-produk lain yang jangkauannya lebih luas. Di antaranya asuransi rumah, asuransi kendaraan bermotor, asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, hingga asuransi pengangkutan. Sementar poin-poin yang akan membantu Anda menilai ABDA dalam tips mencari asuransi adalah:

• Pengalaman yang tak perlu diragukan. Berdiri sejak awal 1980-an membuat ABDA berpengalaman menangani nasabah dari berbagai latar belakang. Mereka juga fleksibel mengikuti tren pasar yang memudahkan perusahaan menawarkan aneka produk;

• Premi yang terjangkau. Jumlah premi yang dibayarkan menjadi faktor yang menentukan calon nasabah untuk membeli produk asuransi. Kabar baiknya, walau sudah mempunyai pengalaman selama empat dekade, ABDA berani memberikan premi terjangkau, yakni dari Rp60.000 per bulan;

• Luasnya jaringan rekanan. Seperti Sinar Mas, ABDA mempunyai jaringan rekanan luas yang menjadi poin penting dalam tips mencari asuransi. Baik rekanan rumah sakit maupun bengkel, keduanya dapat Anda mudah jumpai;

• Kantor cabang sudah banyak. Untuk memudahkan pemberian layanan, ABDA pun membuka kantor cabang di berbagai kota dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, Anda tinggal mencari kantor cabang terdekat kalau ingin konsultasi atau mengajukan klaim.

Baca Juga  15 Jasa Aqiqah Bekasi 2022 Terpercaya Wajib Tau

Jadi, perusahaan asuransi mana yang sebaiknya dipilih? Menilai dari poin-poin yang disebutkan, ABDA direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan produk di sektor syariah.

Sementara asuransi Sinar Mas lebih cocok bagi Anda yang memerlukan jenis produk yang lebih bervariasi.

Satu hal yang pasti, semoga tips mencari asuransi di atas membantu Anda menentukan keputusan akhir yang sesuai kebutuhan!