Vivo Siapkan Empat HP Baru, Ini Prediksi Waktu Perilisannya

CRCOID – Vivo diyakini dapat merilis beberapa HP baru dalam waktu dekat. Leaker Digital Chat Station mengungkap prediksi peluncuran Vivo X Note, X Fold, Vivo Pad, iQOO Neo6 dan Vivo X80 series.

Berdasarkan bocoran dari leaker, perusahaan bakal mengenalkan satu tablet dan empat HP dalam rentang waktu tak lama dari sekarang.

Laporan sebelumnya mengklaim bahwa X Note dan X Fold direncanakan meluncur sebagai perangkat bermerek NEX. Meski begitu, laporan terbaru mengungkap bahwa perusahaan telah meninggalkan nama NEX dan memilih identitas komersial sebagai X-series sebagai perangkat anyar.

Digital Chat Station membocorkan beberapa perangkat Vivo seperti Vivo X Note, Vivo X Fold, dan Vivo Pad yang diprediksi debut pada April 2022 di China.

Baca Juga:
Teaser Beredar, Realme GT Neo3 Bawa Layar 120 Hz

iQOO Neo akan meluncur setelah tiga perangkat dikenalkan pada kisaran paruh pertama April. Sementara itu, Vivo X80 series diprediksi debut menjelang akhir April di China.

Teaser Vivo X70. (Vivo China)
Vivo X70, generasi sebelum Vivo X80. (Vivo China)

Bocoran dari akun @WHYLAB di Weibo berhasil mengungkap fitur utama Vivo X Note. HP premium ini akan hadir dengan layar sebesar 7 inci. Ukurannya cukup besar karena menyamai besaran layar tablet. Itu akan menjadi panel Samsung E5 AMOLED dengan resolusi QHD+.

Vivo X Note diprediksi memiliki RAM 12 GB dan memori internal 512 GB. Meski begitu, leaker menyebut bahwa perusahaan juga menyediakan versi penyimpanan yang lebih kecil yaitu 256 GB.

Perangkat dapat mengusung sensor Samsung S5KGN1 dengan resolusi 50MP. Ini adalah sensor yang tersemat pada Vivo X70 Pro+ dan Google Pixel 6 Pro.

Dikutip dari Gizmochina, Vivo X Fold akan debut sebagai ponsel lipat pertama Vivo. HP lipat ini datang dengan layar depan AMOLED 6,5 inci dan layar AMOLED 8 inci yang dapat dilipat.

Baca Juga  Cara Bikin Stiker WhatsApp dari WA Web, Fitur Baru Aplikasi Berbagi Pesan Terpopuler

Baca Juga:
Vivo Y33s 5G Meluncur, Ini Spesifikasinya

Render Vivo X Note. (Weibo/ WHYLAB)
Render Vivo X Note. (Weibo/ WHYLAB)

Kedua layar akan mendukung resolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, dan pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik. Snapdragon 8 Gen 1 akan memberi daya pada perangkat dengan baterai 4.600 mAh.

Vivo Pad kemungkinan hadir dengan QHD 120Hz 11 inci, Snapdragon 870, baterai 8.040mAh dengan pengisian cepat 44W, kamera depan 8MP, dan kamera belakang ganda 13MP.

Seperti namanya, Vivo X80 series akan menjadi perangkat penerus Vivo X70 series. Spekulasi tersebar luas bahwa Vivo X80 Pro dan X80 Pro+ akan memiliki layar AMOLED 6,78 inci.

Versi Pro akan mendukung resolusi FHD+ dan menampilkan chip Dimensity 9000, sedangkan Pro+ menggunakan panel QHD+ LTPO 2.0 dan dilengkapi dengan SoC Snapdragon 8 Gen 1. Kedua ponsel Vivo ini memiliki baterai 4.700mAh yang mendukung pengisian cepat 80W.



Source link