Fitur Baru WhatsApp Multidevice Dirilis Pekan Depan, Satu Akun di 4 Perangkat

CRCOID – WhatsApp dilaporkan segera meluncurkan fitur multi-device mulai minggu depan. Pengguna iOS akan mendapatkannya lebih dulu di akhir bulan ini, sementara pengguna Android bisa menjajal pada April nanti.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun di empat perangkat berbeda secara bersamaan. Fitur ini sudah disiapkan WhatsApp sejak delapan bulan lalu lewat pengujian beta.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna bisa memakai WhatsApp tanpa perlu terhubung ke internet, asalkan perangkat utamanya terhubung, sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Jumat (25/3/2022).

Misalnya, pengguna bisa melakukan percakapan di perangkat seperti laptop atau Mac tanpa perlu internet. Namun ponsel yang dijadikan perangkat utama mesti terhubung ke jaringan.

Baca Juga:
WhatsApp Mulai Gulirkan Fitur Reaksi Emoji di Android

Selain diluncurkan ke semua pengguna, WhatsApp juga bakal meningkatkan kecepatan durasi login. Jadi durasi untuk download atau menampilkan pesan di perangkat lain bisa lebih cepat.

Perlu diketahui, beberapa fitur seperti preview link, pemantauan live location, stiker, dan lainnya mungkin tidak akan muncul di WhatsApp Web. Kemungkinan perusahaan segera merilisnya di pembaruan selanjutnya.

WhatsApp juga memastikan kalau fitur multi-device ini juga terenkripsi end-to-end. Jadi chat yang dikirim tetap terlindungi seperti sebelumnya.



Source link

Baca Juga  Cara Cek iPhone Asli atau Palsu lewat IMEI