Rayakan Ulang Tahun ke-4, Dana Rilis 4 Fitur Baru

CRCOID – Platform dompet digital Dana bakal menyiapkan empat fitur baru ke aplikasinya dalam rangka perayaan ulang tahun perusahaan ke-4 perusahaan tersebut.

Chief of Product DANA Indonesia, Rangga Wiseno menyatakan, kehadiran empat inovasi terbaru itu menunjukkan komitmen berkelanjutan Dana dalam memberikan layanan keuangan digital terbaik serta mendukung akselerasi literasi dan inklusi keuangan digital.

‚ÄúSelama empat tahun kehadirannya, Dana telah bertumbuh pesat baik dari segi jumlah pengguna yang kini sudah lebih dari 100 juta, dengan rata-rata 8 juta transaksi per hari, dan 5000 online merchant, termasuk lebih dari 500.000 UMKM yang memanfaatkan Dana Bisnis,” kata Rangga dalam konferensi pers virtual, Jumat (25/3/2022).

Adapun empat inovasi terbaru yang akan hadir dalam aplikasi DANA adalah sebagai berikut:

Baca Juga:
DANA Masih Pertimbangkan Layanan Kripto, Rangga Wiseno: Kami Pelajari Tren dan Regulasi

1. Dana Pay
Lewat pembaruan yang segera dilakukan, aplikasi Dana kini memiliki kemampuan mengombinasikan metode pembayaran, baik itu melalui saldo Dana, kartu debit, maupun kredit. Dana Pay ini bisa dipakai pengguna ketika saldonya tidak mencukupi jumlah pembayaran.

Dengan ini, Dana memungkinkan transaksi tetap berjalan selagi pengguna melakukan top-up untuk memenuhi saldo yang tidak mencukupi. Selanjutnya, pembayaran akan diselesaikan secara otomatis.

Untuk memudahkan pengguna, pembayaran juga dapat dilakukan dengan menggunakan Dana VIZ (Visual Identity AuthoriZation). Tidak hanya itu, keamanan saat bertransaksi digital juga makin terlindungi dengan hadirnya pilihan otentikasi pembayaran serta Daily Limit Card untuk membatasi jumlah penggunaan yang diinginkan setiap harinya.

2. Rapor Dana
Rapor Dana ditujukan sebagai platform pengetahuan bagi pengguna untuk meningkatkan literasi, membangun kebiasaan yang lebih baik dalam pengelolaan keuangan, hingga memberikan rekomendasi bagi pengguna untuk menentukan langkah finansialnya.

Baca Juga  7 Harga Laptop Acer Murah 2021

Dengan Rapor Dana pengguna diajak untuk menjawab serangkaian pertanyaan melalui tiga aspek, yaitu profil yang mencakup informasi mengenai status keuangan pengguna, lalu pengetahuan untuk melihat pemahaman keuangan pengguna, hingga aspek perilaku untuk melihat kebiasaan pengelolaan keuangan pengguna.

Baca Juga:
Riset YouGov: DANA Jadi Platform Transfer Uang Paling Diminati selain Mobile Banking dan ATM

Lewat serangkaian pertanyaan itu, pengguna akan mendapatkan rekomendasi manajemen keuangan yang telah dipersonalisasi sesuai hasil jawaban. Pada Rapor Dana pengguna juga akan terus mendapatkan edukasi finansial yang dibagikan secara gratis agar mereka mampu menentukan langkah finansialnya dengan lebih bijak.



Source link