5 Jenis Dokumen Bisnis Teratas Yang Dibutuhkan Setiap Bisnis

Tidak dapat disangkal, dokumen digunakan oleh bisnis untuk berkomunikasi, melakukan bisnis, dan menganalisis produktivitas. Komunikasi email singkat untuk perjanjian hukum yang rumit adalah contoh dokumentasi bisnis. Beberapa dokumen dibuat oleh karyawan dan pemilik bisnis, sementara yang lain dibuat oleh profesional luar seperti akuntan dan pengacara. Orang menggunakan berbagai perangkat lunak untuk kompres pdf online dokumen sehingga mereka tidak dapat mengambil terlalu banyak ruang.

Dokumen harus disiapkan dengan benar karena memberikan bukti transaksi organisasi dan dapat dirujuk untuk tahun-tahun mendatang. Dokumen bisnis secara formal digambarkan sebagai “semua catatan, catatan bisnis, buku, dan rencana, laporan, korespondensi, file, dokumen sehubungan dengan perjanjian, dan dokumen keuangan dan kustodian lainnya.”

Artinya semua perjanjian, kontrak, dokumentasi, notulen rapat, dan bentuk dokumentasi bisnis lainnya adalah dokumen bisnis. Bisnis sering menggunakan data dan dokumentasi untuk meningkatkan operasi mereka. Setiap perusahaan yang sukses memiliki sistem untuk menjaga agar semuanya berjalan lancar dan menggunakan kompresor pdf dan alat penciut pdf untuk menjaga ruang yang tersedia untuk dokumen.

Memorandum Dan Email

Rekan kerja biasanya berkomunikasi satu sama lain melalui email. Memorandum digunakan untuk pesan antar kantor sebelum email menjadi populer. Memo masih digunakan saat pesan diusulkan untuk menyertai file tertentu dan memerlukan privasi lebih dari email. Catatan dan email mengidentifikasi pengirim dan penerima dan memiliki baris subjek. Satu atau lebih paragraf digunakan untuk memformat teks atau untuk kompres pdf online.

Surat Bisnis Komunikasi Luar

Surat bisnis berkomunikasi dengan orang-orang yang tidak berada di tempat kerja dan terkadang dibagikan secara online. Tetapi dokumen bisnis terlalu besar, sehingga mereka kompres pdf online untuk berbagi file secara efisien dengan klien mereka. Kolega di bisnis lain, pejabat pemerintah, profesional yang memberi nasihat kepada bisnis, penyedia layanan, pelamar kerja, dan Pelanggan semuanya adalah penerima yang mungkin.

Baca Juga  Kemampuan untuk Mengirim Dokumen Melalui Format PDF Kompres

Surat bisnis biasanya diatur dalam gaya blok, dengan semua elemen surat disejajarkan dengan margin kiri kecuali kop surat. Itu dapat dikirim melalui email atau dikirim kepada Anda. Jika email berisi surat, pengirim mencantumkan nama, jabatan, dan informasi kontaknya di bagian bawah email.

Laporan Bisnis untuk Penyebaran Informasi

Laporan bisnis menawarkan informasi dengan cara yang lebih profesional dan biasanya lebih panjang daripada surat. Oleh karena itu, penting untuk kompres pdf online, agar tidak memakan banyak tempat. Kepatuhan keselamatan, angka penjualan, data keuangan, studi kelayakan, dan rencana pemasaran hanyalah beberapa topik yang disertakan dalam laporan. Statistik, bagan, grafik, foto, studi kasus, dan hasil survei dapat disertakan. Beberapa laporan tersedia untuk investor.

Namun, template digunakan untuk kesederhanaan dan untuk membandingkan laporan sebelumnya ketika laporan diterbitkan secara teratur, seperti laporan penjualan bulanan.

Dokumen Transaksi Untuk Melakukan Bisnis Dengan Pelanggan

Sebuah perusahaan menggunakan dokumen untuk melakukan bisnis dengan pelanggannya. Makalah ini dapat diformat sebagai formulir, seperti formulir pemesanan, halaman pengiriman, faktur, atau tanda terima, untuk menghemat waktu. Sifat perusahaan mempengaruhi jenis kertas transaksional yang digunakan.

Misalnya, agen asuransi membuat aplikasi dan polis asuransi, sedangkan pemberi pinjaman membuat aplikasi pinjaman dan dokumentasi hipotek. Bisnis mengadakan kontrak dan perjanjian dengan orang lain di beberapa industri; pengacara perusahaan dapat menyusun dokumen ini kompres pdf online.

Dokumen Keuangan Untuk Manajemen Bisnis

Bisnis menggunakan dokumen keuangan untuk tetap berada dalam anggaran mereka, membuat proposal anggaran, dan mengajukan pengembalian pajak. Laporan penggajian, laporan laba rugi, laporan bank, catatan penerimaan, neraca, tagihan dibayar dan formulir pelaporan pajak adalah contoh dari kertas-kertas ini.

Baca Juga  13+ Aplikasi penghasil uang tercepat

Akuntan untuk korporasi dapat menyiapkan dokumen-dokumen ini. Pemilik bisnis menggunakan catatan ini untuk menentukan keberhasilan keuangan organisasi dan mengidentifikasi area yang tidak produktif. Seorang kepala departemen dapat mengembangkan proposal anggaran menggunakan dokumen keuangan.

Strategi bisnis

Rencana bisnis, seperti namanya, adalah cetak biru tertulis untuk perusahaan Anda. Lakukan riset ekstensif sebelum mengembangkan rencana bisnis. Analisis pasar, pesaing Anda, dan pahami bagaimana Anda akan menargetkan pelanggan di pasar Anda. Ini memperjelas identitas, potensi, dan jalur perusahaan Anda yang akan membawa Anda ke sana.

Namun, dokumen karyawan kompres pdf online, sehingga mudah dibagikan dengan semua klien karena ukuran dokumen ini lebih besar.