Super Esport Series Season 2 Segera Digelar, Total Hadiah Rp 900 Juta

CRCOID – Turnamen esport bertajuk Super Esport Series akan kembali bergulir dengan penyelenggara, Superchallenge, menambah satu cabang game yang dipertandingkan, yakni Mobile Legends: Bang Bang, dan meningkatkan jumlah hadiah menjadi total Rp 900 juta.

Perwakilan Superchallenge, Martin Sofian mengatakan, Super Esport Series Season 2 akan mempertandingkan tiga game, yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dan eFootball dalam dua periode.

Pada periode pertama di semester I 2022, Super Esport Series akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang, dan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dengan total hadiah Rp 600 juta.

Selanjutnya, pada periode kedua yakni semester II 2022, giliran eFootball yang akan dipertandingkan dengan total hadiah Rp 300 juta.

Baca Juga:
Aura Esports Punya Asisten Pelatih Baru, Kenalan Yuk dengan Aura Tezet

Penambahan cabang game tersebut tak lepas dari tingginya animo pegiat esport pada season sebelumnya yang diikuti oleh ribuan partisipan.

Di samping itu, menurut data yang dilansir dari Hootsuit, Mobile Legends: Bang Bang menjadi game mobile paling populer di Indonesia pada 2021, dengan menduduki top grossing kedua di Google Play Store dan top grossing pertama di App Store.

“Superchallenge berupaya terus konsisten melebarkan sayap untuk menjadi wadah komunitas-komunitas esport Tanah Air dengan jangkauan yang lebih luas lagi,” kata Martin dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022).

“Dengan penambahan cabang game dan total hadiah yang kami suguhkan, kami harap hadirnya Super Esport Series mampu mendorong semangat anak muda untuk berprestasi di kancah esport nasional dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia,” ujarnya menambahkan.

Melalui Super Esport Series, Superchallenge juga mempertahankan komitmennya untuk dapat memajukan ekosistem esport di Indonesia.

Baca Juga  Google Hadirkan Fitur Hapus Informasi Pengenal Pribadi di Google Search

Baca Juga:
PBESI Resmi Luncurkan Akademi Esports Garudaku, Jaring Atlet dari Sekolah

Komitmen itu ditunjukkan dengan melipatgandakan prize pool di gelaran tahun ini. Pada setiap game yang dipertandingkan, para peserta akan memperebutkan hadiah Rp 300 juta atau dua kali lipat dibandingkan season sebelumnya yaitu Rp 150 juta.



Source link