Viral Bapak Tua Rela Jalan Kaki Demi Antarkan Balon Pesanan, Dedikasinya Bikin Terenyuh

CRCOID – Seorang bapak tua penjual balon helium mendadak viral di media sosial usai dedikasinya mengantarkan balon pesanan.

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @yona.vi26 belum lama ini, pemilik akun bercerita awalnya ia mencari balon di pasar untuk memeriahkan acara di kantornya.

Ia pun bertemu dengan lelaki paruh baya penjual balon dan akhirnya memutuskan untuk memesan balon helium dengan jumlah tertentu.

Pemilik akun mengatakan balon sudah diantarkan pada pukul tujuh pagi. Penjual tersebut menyanggupinya dan akan mengantarkan balon pesanannya ke lokasi kantornya.

Baca Juga:
Nyesek! Sempat Hilang, Kucing Ini Ditemukan dalam Keadaan Mengenaskan

Perjuangan tukang balon menuai pujian. [TikTok]
Perjuangan tukang balon menuai pujian. [TikTok]

“Awalnya kemarin aku nyari balon di pasar lumayan jauh. Terus aku ketemu bapak ini, jadi aku pesan balonnya buat besok karena besok ada acara di tempat kerjaku. Minta tolong dianterin jam 7 pagi harus sudah ada balonnya dan si bapaknya setuju,” tulis pemilik akun.

Pukul 7.30 pagi waktu setempat, lelaki tersebut mengantarkan balon pesanannya.

Penjual mengaku naik angkutan kota (angkot) untuk menuju tempat kerja pemilik akun.

Tetapi, balon yang diantarkan lelaki tersebut baru setengah dari jumlah yang disepakati. Oleh karena itu, penjual balon harus kembali untuk mengambil sisa balonnya.

Pemilik akun pun menunggu kedatangan penjual itu kembali. Lama menunggu, ia menelepon lelaki tersebut dan memutuskan untuk menjemputnya agar balon pesanan bisa segera diantar ke lokasi karena acara akan segera dimulai.

Baca Juga:
Berbeda 15 Tahun, Pria ini Diblokir Wanita saat Mau PDKT Karena Disangka Suami Orang, Langsung Kirim Bukti Surat Cerai

Perjuangan tukang balon menuai pujian. [TikTok]
Perjuangan tukang balon menuai pujian. [TikTok]

Keterlambatannya bukan tanpa sebab. Alih-alih naik angkot, rupanya penjual balon itu berjalan kaki menuju lokasi pemilik akun, dengan alasan ia tidak mau balon-balon tersebut meletus kembali seperti ketika ia mengantarnya pertama kali.

Baca Juga  Selain Google Translate, Ini 3 Aplikasi Penerjemah Inggris Ke Indonesia

“Beliau ngaku bahwa beliau jalan kaki untuk mengantarkan balon tersebut. Aku dan temanku langsung tanya bapak posisinya di mana dan langsung jemput si bapak. Ternyata si bapak lewat jalan pintas, alasan dia nggak naik angkot karena takut balonnya banyak yang meletus lagi kayak yang pertama kali dianterin,” tambah pemilik akun.

Dalam rekaman tersebut, tampak seorang lelaki paruh baya mengenakan kaus lengan panjang, celana panjang, dan topi berjalan kaki membawa kumpulan balon helium berwarna biru dan hijau di tangannya.

Perjuangan tukang balon menuai pujian. [TikTok]
Perjuangan tukang balon menuai pujian. [TikTok]

“Sangat jujur dan bertanggung jawab, semoga si bapak sehat selalu, panjang umur, serta dilancarkan rezekinya aamiin,” tutup pemilik akun.

Akhirnya, pemilik akun dan temannya menaiki motor bertiga demi bisa mengantarkan penjual balon tersebut ke pinggir jalan raya sehingga lelaki itu bisa pulang menaiki angkot.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 3,6 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 912.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit pengguna lainnya yang merasa salut dengan dedikasi penjual balon itu, sementara lainnya meminta untuk membuka donasi.

“Ya Allah kak, open donasi yuk. Kok aku sedih ya,” tulis akun @arni1703.

Perjuangan tukang balon menuai pujian. [TikTok]
Perjuangan tukang balon menuai pujian. [TikTok]

“Gue salut sama model bapak ini. Dia ngga ngeluh jualan, kadang gue baru jualan ngga laku aja udah sedih dan kadang ngga mau jualan lagi,” komentar @indah_komalasari2412.

“Aku tuh paling nggak bisa liat beginian, pasti nangis,” tambah @mozang.henna.

“Salut buat bapaknya, sangat menjaga amanah dan berhati-hati membawa barang pesanannya. Semoga panjang umur, sehat selalu, dan laris dagangannya pak,” ungkap @ikwankote.

“Si bapak bertanggung jawab sekali,” sahut @sofiiwaelee.



Source link