WhatsApp Uji Fitur Baru Kirim File hingga 2 GB

CRCOID – WhatsApp dilaporkan tengah menguji fitur kirim file dengan ukuran hingga 2GB. Ukuran ini tentu lebih besar dari sebelumnya yang hanya dibatasi 100MB.

Dilaporkan WABetaInfo, fitur ini pertama kali ditemukan di WhatsApp iOS beta versi 22.7.0.76 dan WhatsApp Android beta versi 2.22.8.5, 2.22.8.6, dan 2.22.8.7.

WABetaInfo juga memperlihatkan screenshot yang ditampilkan, di mana dokumen bisa dikirim hingga 2GB dari yang awalnya hanya dibatasi 100MB.

Meskipun screenshot itu berasal dari WhatsApp versi iOS, WABetaInfo memastikan kalau pengguna WhatsApp Android juga kebagian fitur serupa.

Baca Juga:
Eropa Paksa WhatsApp dan iMessage Bisa Terhubung ke Aplikasi Pesan Lain

Fitur ini masih tersedia terbatas untuk pengguna WhatsApp di Argentina.

Tidak diketahui apakah WhatsApp bakal meluncurkannya ke lebih banyak pengguna dalam waktu dekat karena ini masih diuji.

Fitur baru WhatsApp, bisa kirim pesan hingga 2GB. [WABetainfo]
Fitur baru WhatsApp, bisa kirim pesan hingga 2GB. [WABetainfo]

Sebagaimana diwartakan Ubergizmo, Senin (28/3/2022), fitur ini dinilai dapat membantu pengguna untuk mengirim file di WhatsApp tanpa perlu khawatir ukurannya.

WhatsApp sendiri kerap dikritik lantaran mengirim file foto yang sudah dalam bentuk compress. Akibat itu, foto yang dikirim berukuran lebih kecil dan berkualitas lebih rendah.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengirim video dengan ukuran lebih besar di WhatsApp ketimbang lewat aplikasi lain.

Baca Juga:
Status WhatsApp Bocil Lagi Galau Bertengkar dengan Sang Pacar Viral, Warganet: Merusak Minggu Pagiku



Source link

Baca Juga  Google Hapus Mode Hemat Data di Chrome versi Android