MediaTek Hadirkan Chip untuk Smart TV dengan Precision Detail

CRCOID – MediaTek menghadirkan SoC TV pertamanya yang mendukung Dolby Vision IQ dengan Precision Detail.

Precision Detail ialah fitur inovatif baru yang diperkenalkan untuk TV dengan Dolby Vision IQ, yang akan akan didukung dalam seri Pentonic MediaTek untuk smart TV 8K dan 4K.

Selain itu, seri Pentonic akan memungkinkan produsen TV mendukung fitur yang dirancang untuk bermain game di Dolby Vision bersama dengan kemampuan canggih lainnya.

MediaTek dan Dolby berkolaborasi dalam penerapan teknologi ini, akan tersedia mulai semester kedua 2022, untuk mulai diadopsi oleh OEM TV.

Baca Juga:
Pasar Chip Kelas Premium Dikuasai Qualcomm, MediaTek Pimpin Segmen HP Murah

Selain Precision Detail, teknologi Intelligent View MediaTek yang dipasangkan dengan kecanggihan terbaru Dolby, dalam teknologi pencitraan dapat memproses beberapa aliran Dolby Vision secara bersamaan.

Konsumen sekarang bisa menonton sumber media yang berbeda secara bersamaan di Dolby Vision di banyak jendela, semuanya dengan detail yang menakjubkan.

Ilustrasi logo MediaTek. (MediaTek)
Ilustrasi logo MediaTek. (MediaTek)

“Dengan chip kami yang dipasangkan dengan teknologi visual dan audio ditenagai Dolby, MediaTek dan Dolby membuat pengalaman hiburan sinematik yang mudah diakses dan sungguh imersif,” kata Alex Chen, General Manager of the TV Business Unit at MediaTek dalam keterangan resminya, Selasa (29/3/2022).

Dia menambahkan, seri Pentonic MediaTek akan memudahkan OEM menghadirkan Dolby Vision IQ dengan Precision Detail ke generasi berikutnya dari smart TV 8K dan 4K.

MediaTek Pentonic juga meningkatkan gameplay dengan dukungan fitur yang dirancang untuk bermain game di Dolby Vision.

Baca Juga:
IDC: MediaTek Berhasil Ungguli Qualcomm di Amerika Serikat

Selain itu, chip Pentonic akan lebih meningkatkan latensi dan peningkatan tampilan saat bermain game di Dolby Vision.

Baca Juga  Vivo Siapkan Empat HP Baru, Ini Prediksi Waktu Perilisannya



Source link