Batas FUP IndiHome Untuk Tahun 2022 Biar Berselancar Bisa Tetap Nyaman

daftar batas FUP Indihome Header

CRCOID. – Batas pemakaian wajar atau biasa disebut dengan FUP (Fair Usage Policy) yang diterapkan oleh IndiHome untuk berbagai macam produk miliknya tidak berubah sama sekali di tahun 2022.

Layanan internet dari Telkom Indonesia tersebut masih menggunakan ketentuan serupa dengan apa yang diterapkan untuk tahun-tahun sebelumnya di mana masing-masing paket mempunyai batas dan kecepatan berbeda-beda.

Pihak IndiHome hanya saja tidak mengungkapkan secara gamblang ketentuan penerapan FUP di layanannya. Saya pribadi bahkan harus mencari tahu dari sumber lain karena tidak menemukan informasinya setelah mengubek-ubek laman web resmi perusahaan tersebut.

Mengetahui ketentuan FUP yang berlaku padahal sangat penting bagi sebagian dari kita. Batas dan kecepatan yang ditetapkan untuk setiap paket soalnya akan mempengaruhi aktivitas kita dalam menggunakan layanan internet tersebut.

Supaya kamu bisa lebih mudah untuk memperoleh informasi mengenai penerapan FUP IndiHome di tahun 2022, saya akan mencoba untuk menjabarkannya secara rinci berdasarkan data dari berbagai macam sumber.

Batas FUP IndiHome di Tahun 2022

Jenis Paket FUP Pertama (Penyesuaian Kecepatan) FUP Kedua (Kecepatan Akhir)
Internet 10Mbps 300GB (7,5 Mbps) 350GB (3Mbps)
Internet 20Mbps 500GB (10Mbps) 750GB (4Mbps)
Internet 30Mbps 700GB (15Mbps) 1.100GB (6Mbps)
Internet 40Mbps 800GB (20Mbps) 1.500GB (8Mbps)
Internet 50Mbps 1.200GB (25Mbps) 1.800GB (10Mbps)
Internet 100Mbps 1.800GB (50Mbps) 2.000GB (20Mbps)

Pemakaian sistem FUP di IndiHome memang sangat unik. Kita umumnya akan memperoleh dua kali penyesuaian kecepatan dengan batas kuota berbeda-beda untuk setiap paket internet yang digunakan.

Untuk paket internet 30Mbps misalnya, kita dapat menikmati layanan secara maksimal sebelum FUP 700GB terpenuhi. Kecepatan akses akan turun ke 15Mbps setelah itu di mana nantinya bisa berubah lagi menjadi 6Mbps jika kita melewati FUP 1.100GB.

Baca Juga  Realme Pad Resmi Meluncur 2021

Mengecek sisa kuota IndiHome untungnya termasuk hal yang mudah untuk dilakukan. Kita pun bisa memakainya untuk mengelola pemakaian internet supaya tidak mendapatkan pengurangan kecepatan karena melebihi pemakaian FUP bulanan.

Perlu diingat bahwa daftar FUP IndiHome tahun 2022 di atas hanya berlaku untuk paket reguler. Termasuk di antaranya meliputi Single Play (internet saja), Dual Play internet + telepon, Dual Play internet + TV, maupun Triple Play (internet, telepon, dan TV).

Kita pun perlu menghubungi pihak IndiHome secara pribadi jika ingin mengetahui ketentuan penerapan FUP untuk paket promosi. Perusahaan tersebut menyediakan layanan konsumen melalui Facebook, Twitter, Instagram, maupun nomor panggilan 147.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.



Source link