Bigetron Era Pertahankan Gelar Juara UniPin Ladies Series

CRCOID – Bigetron Era, tim esports perempuan dari Bigetron (BTR), berhasil menyabet juara di pertandingan final UniPin Ladies Series S2 yang ditutup pada Minggu (27/3/2022) malam.

Bigetron Era berhasil membawa pulang piala setelah menaklukkan RRQ Mika dengan skor sapu bersih 4-0.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan kedua Bigetron Era dalam turnamen esports perempuan kategori Mobile Legends tersebut.

Setelah regular season yang berlangsung sejak 5 Februari lalu, turnamen UniPin Ladies Series S2 memasuki babak playoff pada 25-27 Maret 2022.

Baca Juga:
UniPin dan Bukalapak Gelar Turnamen Free Fire, Hadiah Totalnya Rp 30 Juta

Selama tiga hari, enam tim ladies terbaik bertarung untuk memperebutkan gelar juara.

Pada akhirnya, Bigetron Era kokoh di posisi nomor satu. Diikuti RRQ Mika di posisi kedua dan GPX Basreng di peringkat ketiga.

Bigetron Era. [Instagram]
Bigetron Era. [Instagram]

Pertandingan babak play-off sendiri menggunakan sistem best-of-five (BO5) dan sistem best-of-seven (BO7) untuk babak Grand Final.

Masih dengan sistem global ban pick, di mana hero-hero yang sudah digunakan di match sebelumnya tidak bisa lagi digunakan hingga pertandingan BO5 atau BO7 itu berakhir.

Project Manager UniPin Ladies Series, Kevin Prasetya menyebutkan, sistem ini membuat pertandingan pertandingan di UniPin Ladies Series S2 mengandalkan penguasaan hero yang luas serta strategi tim yang cerdik.

Baca Juga:
Tantangan Esports di Indonesia adalah Stigma Negatif Orang Tua

“Sistem global ban pick ini juga merupakan yang pertama diterapkan di scene MLBB. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa perempuan juga memiliki penguasaan hero atau hero pool yang banyak,” ujar Kevin dalam keterangan resmi, Rabu (30/3/2022).



Source link

Baca Juga  Perluas Jangkauan Internet, Telkom Buka Wico di 96 Lokasi