Inilah 3 Kecanggihan Kamera OPPO Reno7

OPPO Reno7 Cosmic Black Cam

Selain performa dan desain, OPPO pun turut mengunggulkan dukungan multi kamera dari OPPO Reno7 yang dapat membantu penggunanya menghasilkan foto yang menarik dan unik.

Adapun konfigurasi tiga kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera microlens 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi yang mencapai 32 MP.

Terdapat juga fitur Bokeh Flare Portrait yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan subyek yang fokus, namun memiliki latar belakang berefek bokeh berpola bulat layaknya menggunakan kamera profesional.

Menariknya lagi, kamera depan handphone ini hadir dengan dukungan sensor Sony IMX709 yang merupakan pengembangan kerja sama antara OPPO dan Sony.

Kamera Depan Bersensor IMX709

Dibandingkan smartphone generasi sebelumnya, OPPO Reno7 ini hadir dengan peningkatan pada kamera depannya karena menggunakan sensor Sony IMX709. Sensor ini menggunakan sistem RGWB (Red, Green, White, Blue) dan menampilkan desain array piksel dengan memperkenalkan piksel putih yang tidak ditemukan pada sensor RGGB (Red, Green, Blue) tradisional.

Piksel putih tersebut dapat menangkap spektrum penuh dari cahaya dan lebih sensitif cahaya dibandingkan piksel lain sehingga memungkinkan sensor menangkap lebih banyak cahaya.

Dikombinasikan dengan algoritma Quadra Binning yang dikembangkan OPPO membuat sensor kameranya dapat meningkatkan tangkapan cahaya tanpa harus mengurangi informasi warna. Algoritma diintegrasikan langsung pada sensor IMX709 sehingga meningkatkan kompatibilitas lintas platform dan efisiensi dalam pemrosesan gambar.

OPPO-Reno7-Selfie-Auto

Auto

OPPO-Reno7-Selfie-PortraitAuto

Portrait Auto

OPPO-Reno7-Selfie-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

Hasil foto selfie dari kamera depan bersensor IMX709 ini sangat terasa di mana wajah dari subyek foto terlihat cerah dan jernih. Sementara subyek dan latar belakangnya dapat terpisah dengan rapi terutama pada bagian rambut.

Pada saat fitur Bokeh Flare Portrait diaktifkan, kamera depan ini mampu menghasilkan foto selfie dengan subyek yang fokus dan terang namun bagian latar belakangnya mendapatkan efek bokeh dengan pola bulat layaknya kamera profesional.

Baca Juga  Redmi Note 11T Pro dan Note 11T Pro+ Meluncur di China 24 Mei

Kamera Utama 64 MP

Secara bawaan, kamera utama OPPO Reno7 akan menghasilkan foto beresolusi 16 MP karena menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning agar mampu menyerap cahaya yang banyak sehingga hasil fotonya terlihat bagus dan kaya dengan warna.

Namun untuk kamera utamanya juga dapat diatur untuk bisa menghasilkan foto beresolusi lebih besar dengan cara mengaktifkan fitur 64 MP dengan detail yang lebih tinggi dibandingkan dengan 16 MP.

Apabila dilihat pada media berukuran kecil seperti layar handphone, hasil foto 64 MP dan 16 MP tidak terlalu jauh berbeda. Namun apabila dicetak dalam media berukuran besar, maka baru terlihat perbedaan detailnya.

OPPO-Reno7-Beruang-Auto-Target

Auto

OPPO-Reno7-Beruang-64MP-Target

64 MP

OPPO-Reno7-Beruang-Auto-Crop

Auto Crop

OPPO-Reno7-Beruang-64MP-Crop

64 MP – Crop

Untuk melihat perbedaan antara kedua handphone ini, maka dilakukan pemotongan atau crop bagian tertentu. Pada saat dibandingkan, terlihat bahwa foto 64 MP mempunyai detail yang lebih tinggi dibandingkan 16 MP.

Meskipun tidak mempunyai kamera zoom optik khusus, OPPO Reno7 tetap bisa melakukan 2x zoom optik yang masih dapat menghasilkan foto yang sama jelasnya dengan kamera utama.

OPPO-Reno7-Gerbang-Auto

Auto

OPPO-Reno7-Bunga-Mikro-Fix

2x Zoom

OPPO-Reno7-Koin-Auto

Auto

OPPO-Reno7-Koin-2xZoom

2x Zoom

Auto

OPPO-Reno7-Orang-PortraitAuto

Portrait Auto

OPPO-Reno7-Orang-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

Kamera belakang handphone ini pun bisa menggunakan fitur Bokeh Flare Potrait yang menghasilkan foto dengan subyek yang jelas dan terang namun bagian latar belakangnya mempunyai efek bokeh dengan bentuk bulat.

Kamera Microlens

Mengadopsi fitur yang dimiliki oleh OPPO Find X3 Series, kini OPPO Reno7 menjadi handphone seri Reno pertama yang mengusung dukungan kamera mikcolens 2 MP dengan perbesaran 15x atau 30x.

Pada saat fitur Microlens atau Microscope pada aplikasi kamera bawaan Reno7 diaktifkan, maka skala milimeter akan muncul secara otomatis pada layar sehingga membantu pengguna memahami lebih baik perspektif baru dunia mikro.

Baca Juga  Gangguan Internet di Ukraina, Elon Musk Kirim Bantuan Satelit Starlink

Pada saat yang bersamaan, Orbit Light yang berada di sekeliling kamera microlens akan menyala dengan kegunaan sebagai cahaya pengisi untuk membuat foto menjadi terang secara merata.

Untuk mendapatkan fokus yang baik, pengguna dapat memberikan jarak kamera Reno7 sangat dekat dengan obyek. Selanjutnya, pengguna akan melihat sebuah tampilan dunia mikro yang sulit untuk dilihat secara kasat mata.

OPPO-Reno7-Bunga-Auto

Auto

OPPO-Reno7-Bunga-Mikro-Fix

Mikrolens

OPPO-Reno7-Mobil-Auto

Auto

OPPO-Reno7-Mobil-Auto-Mikro-fix

Microlens

Itulah kecanggihan kamera OPPO Reno7 yang dapat dinikmati oleh penggunanya. Apabila kamu tertarik untuk membeli handphone ini, maka sudah bisa mendapatkannya di Indonesia dengan harga Rp 5.199.000 melalui kanal offline maupun online.

Source link