Menkominfo Buka Pertemuan Pertama DEWG di Lombok

CRCOID – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate membuka pertemuan pertama Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia yang berlangsung secara hibrida dari Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Selasa hingga Rabu (30/3/2022).

Plate mengatakan pihaknya yakin pertemuan pertama DEWG pada hari ini dan besok akan menghasilkan diskusi yang substantif. Ia juga berharap hasil pertemuan nantinya turut berkontribusi untuk mengatasi berbagai tantangan dan permasalahan seputar ekonomi digital.

“Melalui pertemuan-pertemuan ini, kami berharap dapat menghasilkan hasil yang substantif terkait dengan kemajuan kolaboratif untuk transformasi digital yang lebih inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan,” kata Johnny saat membuka pertemuan pertama DEWG di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (29/3/2022).

Pertemuan pertama ini dihadiri oleh para delegasi dan undangan, termasuk mitra organisasi dan institusi internasional maupun nasional.

Baca Juga:
Kominfo Sambut Baik Langkah Operator Seluler untuk Matikan 3G

Mitra global tersebut antara lain International Telecommunication Union (ITU), United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP), United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD), serta Organization for Economic Co-operation and Development (OECD).

Sementara mitra DEWG dari dalam negeri yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada, serta Universitas Padjadjaran (Unpad).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba mengatakan pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah optimis dapat mencapai kesepakatan dan keberhasilan isu prioritas DEWG Presidensi G20 Indonesia.

Mira juga berharap pihaknya dapat terus berkolaborasi dengan para anggota G20, undangan, serta organisasi internasional maupun nasional untuk mewujudkan hasil Presidensi G20 Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada semua delegasi pertemuan pertama DEWG yang diselenggarakan secara virtual dalam Presidensi Indonesia dari pulau Lombok ini,” kata Mira. [Antara]

Baca Juga  Klaim 100 Primogems Gratis Lewat Kode Redeem Genshin Impact 5 Maret 2022

Baca Juga:
TV Digital Berlaku 30 April, Kominfo Ingatkan Masyarakat Segera Beli Set Top Box



Source link