Ngobrol Semakin Mudah, Fitur Shortcuts di Facebook Messenger Diluncurkan

Shortcut-Facebook-Messenger-Header

CRCOID. – Facebook menghadirkan pembaruan untuk aplikasi Facebook Messenger (FB Messenger) dengan memberikan lima fitur baru Shortcuts atau pintasan yang mencakup @everyone, /silent, /Pay, /gif, dan /shrug & /tableflip.

Adapun pintasan @everyone memungkinkan pengguna tidak perlu lagi menandai semua orang yang ada di dalam grup pesan FB Messenger. Dengan mencantumkan pintasan @everyone, maka pengguna bisa secara sekaligus menarik perhatian semua orang yang ada di dalam grup pesan FB Messenger.

Sementara itu untuk pintasan /silent akan berguna buat pengguna saat mereka dan teman yang ada di dalam grup pesan FB Messenger memiliki zona waktu yang berbeda. Biasanya kita sering lupa dengan waktu teman atau kerabat yang berada di luar negeri.

Berkat pintasan /silent ini, pengguna tak perlu merasa tidak enak lagi karena dengan mencantumkan pintasan ini penerima tidak akan menerima notifikasi yang mengganggu saat jam istirahat pada malam hari yang mana tidak disengaja dikirim oleh teman yang ada di luar negeri atau berbeda zona waktu.

Penerima pesan dengan pintasan /silent akan dengan tenang menerima pesan di waktu luang mereka saat mereka ingin membuka FB Messenger atau membaca pesan. Baik pintasan @everyone dan /silent sudah bisa dinikmati oleh pengguna yang menggunakan FB Messenger pada perangkat iOS dan Android.

Everyone-Shortcuts-di-FB-Messenger.

Fitur pintasan lainnya ialah /Pay yang memungkinkan pengguna FB Messenger bisa mengirim dan menerima uang secara langsung di pesan grup FB Messenger. Hanya perlu menuliskan pintasan /Pay, maka pengguna bisa mengirim atau meminta uang dengan aman tanpa biaya sedikit pun untuk membayar teman makan atau hutang. Fitur ini kabarnya segera hadir dalam waktu dekat untuk perangkat iOS dan Android.

Baca Juga  5 Fakta Seputar Truth Social, Aplikasi Besutan Donald Trump yang Segera Rilis Akhir Mei

Berikutnya ada fitur pintasan berupa /gif yang akan segera hadir di perangkat iOS). Fitur pintasan /gif akan membantu pengguna bisa mengekspresikan diri dan menyampaikan rasa identitas melalui referensi budaya pop mereka. Untuk menggunakan fitur /gif, pengguna hanya mengetik pintasan /gif lalu topiknya pada kolom chat FB Messenger. Sebagai contoh /gif party maka akan muncul, GIF dengan tema party atau pesta.

 Pay-Shortcuts-di-FB-Messenger.

Terakhir adalah fitur pintasan /shrug & /tableflip yang juga akan segera tersedia untuk perangkat iOS. Fitur ini akan membantu pengguna FB Messenger bisa dengan mudah dan nyaman menemukan dan menambahkan emoticon pilihan atau yang mereka suka ketika sedang chatting dengan teman di kolom chat.

Pihak Facebook menyebutkan bahwa ke depannya akan memberikan kejutan lainnya untuk pintasan Facebook Messenger yang rencananya bisa dinantikan di akhir tahun 2022.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link