Penjualan HP Poco di Indonesia Naik 11 Kali Lipat di 2021

CRCOID – Poco Indonesia mengungkapkan laporan penjualannya yang memuaskan selama tahun 2021. Di periode itu, ponsel Poco terjual lebih dari 1,6 juta unit, naik 11 kali lipat dari 140.000 ribu unit dari tahun 2020.

“Ini karena kami selalu mengutamakan value sesuai slogan, performa ekstrem dan harga ekstrem,” ujar Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/3/2022).

Setidaknya ada dua faktor yang membantu meningkatkan penjualan ponsel Poco di Indonesia. Pertama adalah portofolio, kedua adalah perubahan kebiasaan di tahun 2021.

Faktor pertama, kata Andi, produk Poco selama tahun 2021 dinilai cukup banyak. Di tahun itu, Poco mengeluarkan seri lengkap mulai dari M series, X series, dan F series.

Baca Juga:
Resmi Meluncur ke Indonesia, Ini Harga Poco M4 Pro

Di seri M ada Poco M3 dan Poco M3 Pro 5G, lalu seri X ada Poco X3 Pro dan Poco X3 GT, sementara seri F ada Poco F3.

“Seri F itu flagship killer, seri X adalah mid range killer, dan seri M adalah entry-level killer. Jadi kita memberikan pasar itu produk-produk yang sangat dibutuhkan,” tutur Andi.

Faktor kedua adalah perubahan kebiasaan masyarakat Indonesia yang berubah selama tahun 2021, di mana mereka kini lebih banyak melakukan aktivitas dari rumah secara online.

“Jadi banyak sekali produk-produk smartphone yang diminta market. Misal orang butuh smartphone, mereka mencari mana yang perlu dibeli. Makanya kami mendapatkan peningkatan signifikan di tahun 2021,” sambung dia.

Andi juga optimis kalau ponsel Poco nantinya semakin banyak diminta masyarakat, sesuai klaim firma riset pasar IDC yang menyatakan kalau pasar ponsel pintar Indonesia akan mencapai 44 juta unit atau tumbuh 8 persen selama tahun 2022.

Baca Juga  BRIN Kembangkan 19 Satelit, Termasuk yang Beresolusi Sangat Tinggi

Baca Juga:
PPN 11 Persen Berlaku 1 April, Harga HP Poco Ikutan Naik?

“Kalau saya lihaat, makin banyak demand dari pengguna atau masyarakat Indonesia untuk merasakan teknologi-teknologi terbaru. Ini terlihat dari banyaknya ponsel atau teknologi yang masuk ke Indonesia dalam waktu dekat,” kata Andi.

“Potensi ini sangat baik bagi Poco, karena produk-produk kami bisa menggebrak pasar. Poco memang dihadirkan bukan buat semua orang, tapi semua orang suka dengan Poco,” klaim Andi.



Source link