Sambut Ramadhan, Meta Luncurkan Kampanye Bulan Kebaikan di Indonesia

CRCOID – Menyambut bulan Ramadhan di Indonesia, Meta meluncurkan kampanye global bertajuk #BulanKebaikan.

Meta akan berbagi beragam ide kreatif agar setiap orang dapat saling menginspirasi dan menemukan kebaikan melalui Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Country Director untuk Meta di Indonesia, Pieter Lydian menyatakan, Meta kembali menghadirkan kampanye global #BulanKebaikan untuk mengangkat cerita dan inspirasi dari komunitas, kreator.

Termasuk pelaku UKM Muslim yang memanfaatkan teknologi untuk berbuat baik dan menyebarkan kebaikan.

Baca Juga:
Facebook dan Instagram Permudah Tampilkan Iklan dalam Format 3D

“Kami juga terus berupaya menyediakan cara-cara baru bagi mereka untuk saling terhubung dan menjadi bagian dalam perjalanan kami dalam membangun untuk metaverse,” kata Pieter dalam keterangan resminya, Rabu (30/3/2022).

Meta juga berkolaborasi dengan kreator Spark AR Effects dari Indonesia, Madebyhumans dan Filterqu.
Kemudian ada selebriti dan kreator konten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, serta kreator asal Dubai, Amr Maskoun, untuk menciptakan dua AR Effects dengan tema khas Ramadhan.

Kampanye Meta di bulan Ramadhan. [Meta]
Kampanye Meta di bulan Ramadhan. [Meta]

“Temukan kedua AR effects baru ini pada Facebook dan Instagram, dan gunakan juga stiker Avatar Ramadhan di Facebook dan Instagram agar pengalaman dan perayaan #BulanKebaikan bersama komunitas, keluarga, dan teman-teman menjadi lebih seru,” sambung Pieter.

Selain bermain dengan AR Effects, lanjut Pieter, menyambut Ramadan bersama keluarga dan komunitas akan menjadi lebih menyenangkan sembari menikmati program-program Ramadhan pilihan dari Meta.

Baik itu dari serial televisi, acara hiburan, hingga mengintip keseruan para kreator Muslim dalam mempersiapkan diri di bulan yang suci.

Baca Juga:
Eropa Paksa WhatsApp dan iMessage Bisa Terhubung ke Aplikasi Pesan Lain

Tak hanya merayakan kebersamaan, #BulanKebaikan ini dapat menjadi waktu yang tepat untuk memberikan dukungan bagi bisnis kecil dan menengah dengan memanfaatkan template Story “My #MonthofGood Top Picks”.

Baca Juga  Psywar Kiboy Jadi Kenyataan, ONIC Mampu "Botaki" Turret Bigetron

“Bagikan rekomendasi usaha lokal atau gerakan sosial seperti penggalangan dana melalui Story di Facebook dan Instagram dan ajak komunitas di sekitar untuk melakukan hal serupa,” jelas Pieter.



Source link