Sasar Pekerja Lapangan, Hytera dari Harrisma Perkenalkan Teknologi Push To Talk Over Cellular

Hytera-PoC-dari-Harrisma-2

CRCOID. – Ingin memperluas pasar ke Indonesia, perusahaan penyedia perangkat mobile berbasis teknologi bernama Hytera secara resmi memperkenalkan teknologi Push-to-Talk over Cellular (PoC) sebagai komunikasi untuk para pekerja lapangan atau di lingkungan ekstrem.

Produk yang ditawarkan Hytera mencakup PNC370, Hytera PNC380, dan PNC550. Perangkat mobile tersebut berbeda dengan Handy Talky (HT) pada umumnya yang mana tidak mengandalkan frekuensi radio melainkan jaringan seluler atau broadband.

Meskipun produk tersebut mirip handphone di mana menggunakan jaringan seluler, namun pihak Hytera mengungkapkan bahwa ketiganya digunakan untuk pekerja profesional seperti di bidang manufaktur, konstruksi, transportasi, rumah sakit, bandara, sampai dengan sektor keamanan di perbankan dan properti.

Menurut Selvie Wijaya selaku Sales Director PT Harrisma Informatika Jaya menjelaskan bahwa dengan teknologi PoC pekerja di lapangan menjadi mudah dibandingkan menggunakan perangkat mobile biasa yang lebih enak digunakan sehari-hari.

“Kalau berkomunikasi dengan handphone, orang bisa nunggu, tapi orang yang bekerja di lapangan harus membutuhkan komunikasi cepat sehingga tidak perlu menunggu orang yang menerima mengangkat telepon,” ujarnya.

Selvie menambahkan perangkat Hytera yang didukung PoC menyediakan tombol khusus untuk berkomunikasi dengan hanya memencet tombol dan bisa langsung bicara dengan rekan yang memegang perangkat tanpa jeda sedikit pun sehingga di dalam kondisi mereka akan mendengarkan.

Bahkan perangkat mobile PoC ini memungkinkan komunikasi ke antar negara karena dukungan jaringan seluler. Untuk menggunakannya, pengguna cukup membeli SIM Card dengan jaringan GSM 4G jika luar ruangan atau menghubungkannya dengan WiFi di dalam ruangan.

 Hytera-PoC-dari-Harrisma-3

Di samping komunikasi yang langsung, perangkat mobile dari Hytera ini memiliki bentuk yang lebih tangguh dengan handphone biasa. Perangkat tersebut sudah mengantongi sertifikasi Index Protection yang bervariasi mencakup IP68, IP67, dan IP55 yang secara umum tahan terhadap air di kedalaman tertentu hingga di lingkungan debu maupun benturan.

Baca Juga  Jaringan Indosat dan Tri Ditargetkan Terhubung Akhir Tahun 2022

Layarnya juga dibekali perlindungan antigores Corning Gorilla Glass. Mengingat perangkat mobile PoC ini hanya digunakan untuk berkomunikasi dan tidak memiliki fitur-fitur lain seperti aplikasi pihak ketiga maka secara otomatis baterainya akan bertahan lama.

Selain itu perangkat mobile dengan PoC juga dilengkapi fitur Al Noise Cancellation agar penerima pesan bisa mendengarkan suara dari lawan bicara dengan jelas.

Jika ada kejadian yang mendesak atau kecelakaan di lapangan maka bisa menggunakan tombol Emergency Button. Tombol tersebut bisa langsung terhubung dengan semua pengguna perangkat PoC di grup call yang sama dan memberikan sinyal ke pusat agar bisa ditindaklanjuti.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link