Hands-On Samsung Galaxy A33 5G: Desain Cantik, Layar AMOLED Menarik

Samsung Galaxy A33 5G Feature

Hari ini dalam acara yang bertajuk Galaxy Awesome-Verse Experience Session yang diselenggarakan di Jakarta, saya berkesempatan untuk melakukan hands-on sekaligus mencoba fitur kamera dari Galaxy A33 5G secara langsung.

Dilihat secara kasat mata, handphone ini mempunyai layar penuh dengan poni berbentuk tetesan air layaknya perangkat masa kini. Dengan penggunaan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), layarnya dapat menampilkan konten dengan terang dan jernih yang nyaman ketika dilihat oleh mata.

Adapun refresh rate 90Hz yang hadir pada layarnya dapat menampilkan gerakan transisi perpindahan antar menu atau aplikasi terasa sangat halus sehingga memanjakan mata saya.

Samsung Galaxy A33 5G Display

Saat ditanya apakah terdapat fitur Adaptive Refresh Rate di Galaxy A33 5G, Ricky Bunardi selaku MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa layar handphone ini tidak mempunyai fitur tersebut namun penggunanya bisa memilih untuk mengaktifkan 60Hz (standar) atau 90Hz pada menu Settings.

Pada saat saya menyentuh bodi belakang Galaxy A33 5G, tidak terasa licin sama sekali sehingga memudahkan untuk memegangnya hanya dengan satu tangan saja. Handphone ini hadir dengan empat pilihan warna yang terdiri dari Black, Peach, Blue, dan White.

Saya sendiri cukup tertarik dengan desain penempatan kamera belakang handphone ini yang berada pada bagian lebih tinggi dibandingkan cover belakangnya.

Apabila diperhatikan secara seksama, terlihat tiga kamera belakangnya tersusun secara vertikal yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 5 MP. Sedangkan kamera bokeh 2 MP disusun secara sejajar dengan LED Flash. Sementara kamera depan beresolusi 13 MP berada tepat di poninya.

Samsung Galaxy A33 5G Cam

Kamera utama dan depth dari handphone ini memungkinkan fitur Live Focus atau Portrait aktif sehingga membuat saya dapat menghasilkan foto dengan beragam efek menarik pada bagian latar belakang, mulai dari bokeh, blur, hitam putih, studio, dan lainnya secara mudah.

Baca Juga  Hati-hati, Penipuan Online Catfishing sedang Marak Terjadi

Dengan demikian pada saat saya menggunakan fitur Live Focus atau Portrait dengan satu kali jepretan, maka dapat menghasilkan foto dengan banyak efek sekaligus. Fitur ini pun dapat diterapkan pada kameranya sehingga terlihat menarik.

Samsung-GalaxyA33-5G-Panggung-Ultrawide

Ultrawide

Samsung-GalaxyA33-5G-Panggung-Auto

Auto

Samsung-GalaxyA33-5G-Panggung-2xZoom

2x Zoom

Samsung-GalaxyA33-5G-Botol-Ultrawide

Ultrawide

Samsung-GalaxyA33-5G-Botol-Auto

Auto

Samsung-GalaxyA33-5G-Botol-2xZoom

2x Zoom

Untuk kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan area yang luas terutama beberapa bagian yang susah diabadikan melalui kamera utama. Meskipun tidak ada kamera telephoto, namun hasil 2x Zoom dari kamera belakang Galaxy A33 5G bisa dibilang bagus.

Samsung-GalaxyA33-5G-Orang-Auto

Auto

Samsung-GalaxyA33-5G-Orang-Bokeh Artistic

Bokeh Artistik

Samsung-GalaxyA33-5G-Orang-Lowkeymono

Lowkey Mono

Samsung-GalaxyA33-5G-Selfie-Auto

Selfie – Auto

Samsung-GalaxyA33-5G-Selfie-Bokeh

Selfie – Bokeh

Samsung-GalaxyA33-5G-Selfie-ColorPoint

Selfie – ColorPoint

Beralih ke bagian samping kanan handphone ini terdapat tombol volume dan power yang disusun secara vertikal. Sementara pada bagian bawahnya, terdapat port USB Type-C dan lubang speaker. Untuk slot SIM Card dan microSD tepat terletak di bagian atas handphone ini.

Samsung Galaxy A33 5G Port

Sensor fingerprint yang hadir di dalam layar Galaxy A33 5G mampu mendeteksi sidik jari dengan responsif mempercepat pembukaan kunci layar. Adapun fitur Face Unlock dapat mengenali wajah saya dengan baik sehingga memudahkan saya masuk ke halaman Home Screen tanpa perlu memasukkan PIN, Pattern, atau Password terlebih dulu.

Dari sisi hardware, handphone ini telah dilengkapi dengan chipset Exynos 1280 Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM yang mempunyai pilihan 6 GB atau 8 GB sehingga dapat menjalankan aplikasi atau game dengan lancar, terutama Mobile Legends.

Samsung Galaxy A33 5G Ricky Bunadi

Di sela-sela hands-on Galaxy A33 5G, Ricky pun turut mengatakan bahwa baterai 5.000mAh pada handphone ini dapat bertahan selam 2 hari dalam pemakaian normal. Sedangkan hadirnya fitur 25W Fast Charging memungkinkan pengisian daya dari 0% ke 50% Cuma 30 menit saja.

Baca Juga  Promosikan Reels, Facebook dan Instagram Bikin Akun TikTok

“Sertifikasi IP67 juga telah dikantongi Galaxy A33 5G yang membuktikan bahwa telah tahan debu dan air hingga satu meter selama 30 menit. Nantinya pengguna tidak perlu khawatir ketika membuat konten di dalam kolam renang, tidak sengaja tercebur, atau hujan,” tambah Ricky.

Dukungan kartu SIM, WiFi, Bluetooth, 5G, 4G-LTE, Bluetooth, NFC , dan One UI 4.1 (Android 12) turut disematkan pada perangkat ini. Hadir dengan tiga varian, Samsung Galaxy A33 5G dibanderol dengan harga sebagai berikut ini:

Harga dan Varian Samsung Galaxy A33 5G

Varian Harga
RAM 6 GB / ROM 128 GB = Rp 4.699.000 Rp 4.699.000
RAM 8 GB / ROM 128 GB Rp 4.999.000
RAM 8 GB / ROM 256 GB Rp 5.499.000

Perangkat ini dapat dipesan melalui situs Samsung.com dan Shopee dari tanggal 4 hingga 6 April 2022. Nantinya bagi kamu yang memesannya akan mendapatkan keuntungan berupa proteksi 1 tahun Samsung Care+ senilai Rp 749.000 dan Mobile Legends Exclusive Chest senilai Rp 3.000.000.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link