Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A13 – Baterai Jumbo dan Resolusi Kamera Tinggi Jadi Andalan

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A13 - Header

CRCOID. – Samsung kembali meramaikan pasar menengah ke bawah dengan meluncurkan Galaxy A13 yang membawa beberapa kelebihan dan kekurangan jika dibandingkan dengan handphone sekelasnya.

Perangkat baru buatan Samsung ini tentu dapat menjadi salah satu opsi ketika kita sedang mencari handphone yang terjangkau karena hanya dibanderol dengan harga Rp2.499.000 untuk varian 4GB dan Rp2.699.000 untuk 6GB.

Ditambah lagi, Galaxy A13 juga mengusung beberapa hal menarik. Adapun di antaranya mulai dari kamera yang kekinian, baterai berukuran besar, hingga berbagai macam fitur untuk membantu kita saat beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Hanya saja meminang Galaxy A13 memang perlu dipertimbangkan secara matang-matang. Soalnya ada beberapa kekurangan yang mana mungkin justru menjadi salah satu aspek dalam preferensi kita saat memilih sebuah handphone.

Biar tidak bingung saat perlu mempertimbangkan apakah benar-benar layak untuk dibeli atau tidak, kamu secara sederhana dapat mencari tahu kelebihan dan kekurangan Galaxy A13.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A13

Kelebihan

Meluncur dengan banderol Rp2 jutaan, handphone ini menawarkan dukungan fotografi yang cukup mirip dengan perangkat-perangkat sekelasnya. Termasuk salah satu di antaranya Galaxy A13 sudah dilengkapi dengan kamera utama berlensa empat.

Dengan dukungan kamera tersebut, kita tentu dapat mengabadikan berbagai macam obyek dan momen menarik di kehidupan sehari-hari. Lensa utama milik Galaxy A13 apalagi juga memiliki resolusi yang tergolong cukup tinggi.

Sekilas bagi yang belum tahu, kamera Galaxy A13 tercatat mengemas lensa utama dengan resolusi hingga 50MP di mana disokong juga oleh dukungan lensa sudut lebar 5MP, makro 2MP, kedalaman 2MP, serta kamera depan 8MP.

Dengan menggunakan handphone ini, kita pun tidak perlu takut menjalani beragam aktivitas tanpa terhubung sumber daya. Baterai berkapasitas 5.000mAh miliknya siap memberikan durasi siklus pemakaian yang lebih panjang.

Baca Juga  NASA Ungkap Rencana Misi Pertama Pengiriman Astronaut ke Mars

Dikombinasikan dengan chipset Samsung Exynos 850 yang mempunyai efisiensi lebih baik berkat pabrikasi sebesar 8nm, baterai Galaxy A13 bahkan diklaim dapat bertahan hingga dua hari saat diuji laboratorium oleh pihak ketiga.

Galaxy A13 pun hadir dengan layar yang patut diapresiasi. Panel 6,6” yang diusungnya sudah mendukung resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) di mana terhitung lebih baik ketimbang beberapa perangkat di kelasnya.

Dalam handphone ini, kita pun akan menjumpai berbagai macam fitur unggulan yang tentu akan sangat berguna. Adapun beberapa di antaranya termasuk fingerprint, slot kartu terdedikasi (SIM + SIM 2 + MicroSD), serta Dolby Atmos.

Tak ketinggalan, Samsung sudah menggunakan antarmuka terbaru mereka yaitu One UI 4.1 yang mana dibangun dengan Android 12. Kita dapat memperoleh berbagai macam dukungan anyar termasuk peningkatan privasi lewat sistem tersebut.

Kekurangan

Ada beberapa kekurangan yang sayangnya ikut hadir pada Galaxy A13. Handphone ini salah satunya hanya dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 15W di mana bakal bekerja lebih lama dibandingkan para pesaingnya.

Teknologi pengisian cepat 15W sebenarnya akan sangat membantu jika baterai Galaxy A13 tidak sebesar handphone-handphone di masa sekarang. Namun untuk kapasitas 5.000mAh, tentu saja akan membutuhkan durasi waktu pengisian yang sangat lama.

Meskipun mempunyai beberapa keunggulan seperti pabrikasi lebih kecil, Exynos 850 bukan termasuk chipset yang kuat. Bahkan secara teknis akan mempunyai kinerja di bawah Qualcomm Snapdragon 732G, MediaTek Helio G96, maupun Snapdragon 680 yang banyak dipakai sekarang.

Exynos 850 memang dapat dipacu dengan kecepatan hingga 2,0GHz. Chipset tersebut sayangnya hanya dikembangkan berdasarkan arsitektur ARM Cortex-A55 saja di mana biasanya dibangun sebagai inti yang hemat daya.

Baca Juga  Zeys Tanggapi Performa ONIC Butsss Saat Masih di EVOS

Absennya teknologi layar dengan refresh rate tinggi dari Galaxy A13 juga patut dipertimbangkan jika kamu seorang gamer. Handphone ini artinya hanya mampu memberikan dukungan animasi rendah di mana kurang cocok untuk bermain game yang membutuhkan gerakan mulus.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link