Sony Gabungkan Playstation Plus dan Now Jadi Tiga Layanan Baru, Apa Saja?

Playstation-Plus-Header

CRCOID. – Sony baru-baru ini melakukan perombakan untuk Playstation Plus yang akan dihadirkan pada bulan Juni 2022 mendatang yang mana menggabungkan layanan langganan Playstation Plus  dan Playstation Now.

Dengan bergabungnya kedua layanan tersebut maka pengguna yang berlangganan Playstation Plus akan bisa menikmati game-game yang ada di Playstation Now. Di samping itu, pengguna juga akan tetap bisa memainkan game-game lawas Playstation sebelumnya di Playstation 1 hingga Playstation 5.

Jim Ryan selaku President & CEO, Sony Interactive Entertainment melalui blog resmi Playstation mengungkapkan bahwa Playstation Plus akan menawarkan tiga tingkat yang berbeda yang meliputi Playstation Plus Essential, Playstation Plus Extra, dan Playstation Plus Premium.

Ketiganya memiliki harga yang bervariasi dengan konten atau game yang berbeda-beda dari yang termurah hingga paling mahal. Semakin murah harganya maka konten yang diberikan terbatas. Sebaliknya untuk tier tertinggi maka konten yang diberikan paling lengkap.

Untuk Negara Indonesia sendiri harganya belum dicantumkan dalam daftar, namun pihak Playstation menjanjikan wilayah lainnya akan segera diumumkan.

Game-game populer yang akan tersedia dalam layanan baru ini antara lain adalah Death Stranding, God of War, Marvel’s Spider-Man, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Mortal Kombat 11, dan Returnal. Saat ini, bagi pelanggan game Playstation Now maka PlayStation Now akan beralih ke penawaran PlayStation Plus baru dan tidak lagi tersedia sebagai layanan mandiri.

Menurut Jim, pelanggan PlayStation Now akan beralih ke PlayStation Plus Premium tanpa kenaikan biaya berlangganan saat ini saat peluncuran. Namun perlu dicatat bahwa peluncuran Playstation Now baru ini akan dihadirkan secara bertahap di negara yang tersedia.

Playstation-Plus-Monthly

Pada bulan Juni 2022 nanti, Playstation Now baru akan mulai bisa dinikmati di beberapa pasar Asia dan kemudian diikuti oleh Amerika Utara, Eropa, dan seluruh dunia. Pada akhir tahun layanan baru ditargetkan akan bisa menyebar ke setengah wilayah di dunia.

Baca Juga  Xiaomi Rilis Redmi 10A di China, Ini Spesifikasinya

Jim juga menambahkan bahwa pihaknya akan turut memperluas streaming cloud ke pasar lainnya yang belum bisa menikmati layanan ini dan akan memberikan kabar terbaru ke depannya. Adapun untuk harga dari masing-masing tier Playstation Now baru bisa kita lihat rinciannya melalui tabel di bawah ini.

Keuntungan Dari Masing-Masing Tier Playstation Plus

Tier  Keuntungan Harga untuk Negara Amerika Serikat 
Playstation Plus Essential
  • Mendapatkan dua game gratis setiap bulan.
  • Diskon eksklusif
  • Cloud storage untuk keperluan save game.
  • Akses game online.
9,99 USD atau 140 ribuan per bulan
Playstation Plus Extra
  • Mendapatkan semua keuntungan dari Playstation Plus Essential.
  • Mendapatkan tambahan katalog hingga 400 game PS4 dan PS5 termasuk blockbuster dari katalog PlayStation Studios dan mitra pihak ketiga.
14,99 USD atau 214 ribuan rupiah per bulan
Playstation Plus Premium
  • Mendapatkan semua keuntungan dari Playstation Plus Essential dan Extra.
  • Mendapatkan tambahan game hingga 240 judul termasuk Game PS3 yang tersedia melalui cloud streaming.
  • Akses ke katalog game PlayStation, PS2, dan PSP.
  • Akses streaming cloud untuk game PlayStation, PS2, PSP, dan PS4 di wilayah tertentu.
  • Streaming game menggunakan konsol PS4 dan PS5, dan PC.
17,99 USD atau 250 ribuan rupiah per bulan

Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link