Viral Bocah Dibelikan Sepeda Bekas Seharga Rp 250.000, Kondisinya Bikin Ngelus Dada

CRCOID – Setiap orang tua pasti ingin membelikan mainan yang layak kepada anak mereka, salah satunya sepeda untuk mendukung tumbuh kembang motorik anak.

Hal tersebut juga dirasakan oleh pasangan suami istri asal Jakarta yang ingin membelikan sepeda kepada anak pertama mereka yang masih kecil.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @fitriaalstri_ pada 15 Maret, terekam seorang bocah perempuan yang diketahui bernama Zeline.

Usaha beli sepeda untuk anak. [TikTok]
Usaha beli sepeda untuk anak. [TikTok]

Menurut sang ibu, anaknya sering melihat teman-temannya bermain sepeda. Karena tidak memiliki sepeda, anaknya tidak dapat bermain bersama mereka.

Baca Juga:
Viral Suami Ambil Kembali Seserahan Usai Diceraikan Istri, Publik: Sakit Hati Bikin Hilang Logika

Pemilik akun yang bekerja sebagai driver ojol tersebut mengaku, selalu menabung hasil yang didapatnya selama bekerja, di mana uang tersebut akan dibelikan sepeda untuk anaknya.

“Ngeliat anak cuma lihatin teman-temannya main sepeda. Sabar ya adek Zeline, mama ngeGrab dulu cari uangnya. Ongkos dan tip cash dari customer aku selalu tabungin dari dulu, nggak mau ngerepotin suami yang udah menuhin kebutuhan harian kita,” tulis pemilik akun.

Usaha beli sepeda untuk anak. [TikTok]
Usaha beli sepeda untuk anak. [TikTok]

Alih-alih membeli sepeda baru untuk anaknya, pemilik akun justru membeli sepeda bekas pakai yang dijual oleh temannya seharga Rp 250.000.

Ia akhirnya membongkar celengan yang berisi tabungannya untuk membeli sepeda tersebut.

“Kebetulan teman ada yang jual sepeda. Buka celengan mama buat beli sepeda Zeline. Bisa main sepeda sama teman-temannya,” tambah pemilik akun.

Baca Juga:
So Sweet, Perlakuan Suami Payungi Istrinya Pakai Daun Ini Bikin Baper

Dalam rekaman, tampak bocah tersebut menaiki sepeda roda tiga berwarna-warni. Ia dan kedua orang tuanya terlihat bahagia karena memiliki sepeda baru.

Usaha beli sepeda untuk anak. [TikTok]
Usaha beli sepeda untuk anak. [TikTok]

Banyak warganet yang berkomentar bahwa sepeda bekas yang dibelinya tidak layak dan terlalu mahal karena pada bagian depan sepeda diikat menggunakan tali rafia.

Baca Juga  Viral Bocah Menangis Pilu Usai Bermain, Alasannya Bikin Mewek

Meski begitu, pemilik akun mengaku membeli sepeda tersebut sekalian untuk membantu temannya.

Viralnya video ini pun mengundang banyak pengguna TikTok yang ingin membelikan sepeda serta mainan lain yang lebih layak untuk bocah tersebut.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 4,3 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 493.100 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Astaga, 250 ribu itu udah bisa dapet yang baru dan bagus kak. Nangis banget tolong,” tulis akun @rysma.m.

Usaha beli sepeda untuk anak. [TikTok]
Usaha beli sepeda untuk anak. [TikTok]

“Kak anaknya mau mobil-mobilan yang bisa dinaikin nggak? Aku ada dua di rumah, anak aku udah nggak pake. Kakak di Jakarta? Ambil aja kak, nggak usah bayar. Aku di Cipayung,” ungkap @ratwapurwodiningr.

“Keluarga yang sederhana tapi harmonis,” komentar @behome.id.

“Liat gini aja bikin gue mewek,” tambah @hugoalzaiddan90.

“Sumpah terharu banget kak. Semangat kakak kerjanya, semoga dilimpahkan rezekinya,” sahut @luck_171.



Source link