Ada Stiker dan Filter Ramadhan dari Snapchat

CRCOID – Snapchat menghadirkan stiker dan filter Ramadhan 2022 agar ibadah di bulan suci menjadi lebih berkesan dan menyenangkan lewat pengalaman Augmented Reality (AR).

AR eksklusif itu melibatkan kontribusi dari para kreator konten di Snapchat dan diharapkan dapat menyemarakkan bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi dijalani di Tanah Air.

Dikutip dari siaran pers, Jumat (1/4/2022) Snapchat menghadirkan juga Bitmoji Ramadhan sehingga pengguna bisa berinteraksi dengan teman-temannya di Snapchat dengan lebih semangat.

Untuk stiker yang dihadirkan nantinya bisa digunakan untuk menambah warna dan juga suasana perayaan Ramadhan yang membawa kedamaian dan kebahagiaan.

Baca Juga:
Hari Perempuan Internasional, Snapchat Luncurkan Lensathon Womens Day, Dorong Keterampilan AR

Lalu pada bagian filter, dengan sentuhan lentera, bulan, dan bintang, maka perayaan Ramadhan kali ini terasa memberikan kehangatan dan terang yang baru bagi setiap kreator Snapchat. Anda bisa memindai kedua barcode di atas untuk mengakses filter menarik khusus Ramadhan itu dari Snapchat.

Selain menghadirkan pengalaman AR untuk kreator, Snapchat juga bekerja sama dengan Dicoding, yang memungkinkan para peserta akan memiliki akses untuk modul online eksklusif yaitu belajar membuat Augmented Reality Dengan Lens Studio yang dikembangkan oleh Snap dan Dicoding.

Modul ini membantu mempersiapkan peserta untuk mengikuti tantangan yang akan diluncurkan pada 2 April 2022 dengan memanfaatkan fitur dan template bawaan Snapchat Lens Studio untuk menciptakan pengalaman AR melalui lensa-lensa yang dapat dinikmati ratusan juta pengguna Snapchat. [Antara]



Source link

Baca Juga  Cara Mengatur dan Mengganti Nada Alarm di Handphone OPPO