Bikin NFT Pake Smartphone? Bisa Banget Seperti Pengalaman Produser Musik Ini

Randy Danistha - Samsung Galaxy S22 Ultra 5G 01

Seperti yang kita tahu belakangan ini tren NFT semakin meningkat pamornya baik di Indonesia maupun dunia. Para kreator di Indonesia pun semakin banyak yang terjun ke dunia NFT.

Hasil survei yang dilakukan oleh Populix menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia percaya bahwa tren NFT di Indonesia dapat berlangsung hingga lebih dari 5 tahun ke depan.

Untuk membuat NFT, kita tidak perlu repot-repot menggunakan tablet ataupun laptop, dari handphone pun bisa. Ini dibuktikan oleh Randy Danistha, seorang produser musik yang kini juga menjelajahi dunia NFT. Ia mengandalkan smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dalam berkreasi membuat konten NFT.

Karya NFT yang dibuat oleh Randy berbentuk pixel art dengan banyak detail di proses pembuatannya. Untuk membantunya membuat NFT, ia menggunakan built-in S Pen yang ada di Galaxy S22 Ultra 5G yang mana adalah S Pen tercepat dan paling responsif dari Samsung berkat latensi yang hanya 2.8ms sehingga proses menggambar lebih nyata dan maksimal.

“Saya kebantu banget dengan S pen di Galaxy S22 Ultra dalam membuat artwork-artwork saya. Soalnya, kalau pakai jari itu sulit untuk bikin detailnya, apalagi untuk yang pixel art. Nah, karena ada S Pen, saya bisa bikin pixel art dan ilustrasi lainnya dengan lebih detail dan presisi banget yang bikin hasil karya saya jadi jauh lebih gampang bikin nya dan tambah epic!” ujar Randy.

S Pen ini juga bermanfaat untuk Randy ketika ia mendapatkan ide atau inspirasi. Ia cukup menggunakan fitur Screen Off Memo di Galaxy S22 Ultra 5G untuk langsung menumpahkan idenya dalam bentuk tulisan di layar smartphone tanpa perlu menyalakannya terlebih dahulu.

Randy Danistha - Samsung Galaxy S22 Ultra 5G 02

Dalam membuat karya NFT, Randy sering menggali inspirasi dan ide dari lingkungan sekitarnya. Jika ada hal menarik yang ia temukan, ia tinggal memfotonya dengan Pro Grade Kamera beresolusi 108MP yang ada di Galaxy S22 Ultra 5G yang dapat membuat foto secara instan dan memiliki resolusi yang tinggi.

Baca Juga  Oura Puji Gameplay Alter Ego Udil di Laga Lawan ONIC

“Kalau lagi nggak ada ide, saya suka foto dan capture apa pun yang ada di sekitar saya, lalu hasil gambarnya saya generate jadi pixel art, terus saya modifikasi dan kasih detail-detail tambahan. Simple banget, cuma make satu device dan gampang dibawa ke mana-mana, saya benar-benar bisa explore banyak sambil mobile dan ini jadi pengalaman yang seru banget” ujar Randy.

Layar smartphone juga memiliki peran dalam membantu kreativitas Randy ketika membuat konten NFT. Layar 6,8” berteknologi Dynamic AMOLED 2X yang ada di Galaxy S22 Ultra 5G dapat menampilkan warna yang akurat serta tajam dan dukungan refresh rate 120Hz membuat animasi pada layar terlihat lebih halus.

Baterai 5.000mAh dan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang hemat daya berkat fabrikasi 4nm di Galaxy S22 Ultra 5G membuatnya dapat Randy gunakan seharian penuh untuk berkreasi.

Jika kehabisan daya baterai, ia pun tidak khawatir karena smartphone ini dilengkapi dengan Super Fast Charging 45W yang bisa mengisi daya baterai hingga 100% hanya dalam waktu 60 menit saja.

Kalau kamu tertarik ingin membuat konten NFT seperti Randy menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G, saat ini Galaxy S22 Series 5G sudah bisa kamu langsung dapatkan di toko daring maupun toko retail dengan detail dan harga sebagai berikut:

  • Galaxy S22 5G: Rp11.999.000 (8GB/128GB), Rp12.999.000 (8GB/256GB), dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold
  • Galaxy S22+ 5G: Rp14.999.000 (8GB/128GB), Rp15.999.000 (12GB/256GB), dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold
  • Galaxy S22 Ultra 5G: Rp17.999.000 (8GB/128GB), Rp18.999.000 (12GB/256GB), Rp20.999.000 (12GB/512GB), dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, dan Green
Baca Juga  Sambut Hari Kemerdekaan, Samsung Buka Pre-Order Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke Edition

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy S22 Series 5G bisa kamu lihat di situs www.samsung.com/id atau news.samsung.com/id.

Source link