Rilis 7 April di Indonesia, Ini Penampakan dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12

CRCOID – Xiaomi Indonesia memperkenalkan flagship terbarunya, Xiaomi 12 yang akan segera dirilis secara resmi pada 7 April 2022.

Dengan dimensi 152,7 x 69,9 mm dan ketebalan 8,16 mm, Xiaomi 12 memiliki body yang sangat cocok atau pas digenggam, terlebih bagi pengguna yang memiliki telapak tangan kecil.

“Kami menyebut Xiaomi 12 sebagai flagship tech in your palm karena ukurannya yang sangat pas ketika digenggam serta compact dengan berbagai fitur unggulan,” kata Reno Ranti, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia dalam acara hands on session pada Kamis (31/3/2022).

Hadir dengan layar AMOLED 6,28 inci beresolusi FHD+, bagian depan perangkat ini telah diproteksi Corning Gorilla Glass Victus yang tahan jatuh, benturan, serta goresan, dan diklaim mampu bertahan ketika dijatuhkan dari ketinggian hingga dua meter.

Baca Juga:
Spesifikasi Xiaomi 12 Lite Muncul di Geekbench, Pakai Snapdragon 778G

Tak hanya itu, Corning Gorilla Glass Victus juga memiliki peningkatan ketahanan hingga dua kali dibandingkan Gorilla Glass 6.

Untuk kenyamanan pengguna, layar gawai ini juga telah dilengkapi dengan low blue light certification, sehingga meminimalisir kerusakan pada mata akibat terlalu lama menatap layar ponsel.

Perkenalan Xiaomi 12, Kamis (31/3/2022). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Perkenalan Xiaomi 12, Kamis (31/3/2022). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Xiaomi 12 telah ditenagai oleh chipset Snapdragon Gen 1 dengan sistem operasi yang berjalan MIUI 13 (Android 12).

Perangkat ini menawarkan varian RAM 8GB dengan penyimpanan internal sebesar 256GB.

Pada sisi fotografi, Xiaomi 12 memiliki kamera utama 50MP wide angle dengan bukaan f/1.88 yang mendukung perekaman 8K dan 4K HDR 10+.

Baca Juga:
Keluhan Mi 11 Ultra Selesai, Pelanggan: Bukan Meledak, Beberapa Parts Terbakar

Fitur yang tersemat lainnya mencakup Ultra Night Video, One-click AI cinema, Xiaomi ProFocus yang mampu mendeteksi gerakan mata ataupun objek bergerak lainnya.

Baca Juga  Langganan Winstreak, GPX Funi Puji Permainan BTR Vival



Source link