Fitur Kunci Realme 9 4G Bocor ke Publik, Ini Detailnya

CRCOID – Perusahaan diyakini dapat meluncurkan Realme 9 4G anyar dalam waktu dekat. Teaser sebelumnya mengungkap bahwa seri Realme 9 terbaru mempunyai lensa Samsung ISOCELL HM6 108 megapiksel.

Laporan teranyar menyatakan bahwa Realme 9 4G telah lolos di berbagai lembaga sertifikasi resmi. Leaker bernama Mukul Sharma (@stufflistings) baru saja mengunggah render Realme 9 4G dalam varian warna emas.

Tipster Anuj membocorkan bahwa Realme 9 4G sedang bersiap menuju pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Melalui render, kita bisa melihat Realme 9 4G mengusung kamera yang terinspirasi GT Neo2.

Susunan kamera cukup mirip seperti saudara kandungnya yaitu Realme Pro dan Realme 9 Pro Plus. Terdapat jack audio 3,5 mm, mikrofon, port USB-C, dan grill speaker di bagian bawah.

Baca Juga:
Spesifikasi dan Harga Narzo 50A Prime yang Masuk ke Indonesia Bareng Realme GT 2 Pro

Prediksi Spesifikasi Realme 9 4G

Render Realme 9 4G. (Twitter/ @stufflistings)
Render Realme 9 4G. (Twitter/ @stufflistings)

 

Realme 9 4G diprediksi mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz. Perangkat bakal ditenagai dengan chipset 4G dari Snapdragon.

Dikutip dari Gizmochina, Realme 9 4G mengemas baterai 5.000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 33 W. Terdapat salah satu varian memori yang dibocorkan oleh leaker yaitu RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB.

Tak menutup kemungkinan perusahaan juga menyediakan varian memori lainnya. HP baru ini diyakini mengusung kamera primer 108 MP dan kamera selfie 16 MP. Berdasarkan poster yang dibagikan leaker, Realme 9 4G akan tersedia dalam varian warna emas, hitam, dan putih.

Baca Juga:
Harga Realme 8 dan 8i Turun Jelang Peluncuran Narzo 50

Perusahaan sendiri sudah memasukkan Realme 9 Pro series ke Indonesia beberapa waktu lalu. Realme 9 Pro mengusung layar IPS LCD 6,6 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2412 piksel) dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Baca Juga  Bawa Sensor Sony, Ini Prediksi Fitur Lengkap Oppo Reno8 Pro
Realme 9 Pro vs Realme 9 Pro Plus. (HiTekno.com)
Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus. (HiTekno.com)

Melalui pengaturan, pengguna bisa memilih fitur otomatis yang menawarkan enam kecepatan refresh berbeda atau opsi maksimal pada refresh rate 120 Hz.

Beberapa kecepatan refresh yang ditawarkan yaitu Static (30 Hz), Movie (48 Hz), Telepay (50 Hz), Video (60 Hz), Game (60/90Hz), dan Information Stream (120 Hz).

Realme 9 Pro mengusung chipset Snapdragon 695 5G yang memiliki sistem fabrikasi 6 nm. Realme 9 4G dikabarkan bakal mengincar pasar mid-range di bawah seri Pro dan Pro Plus.



Source link