Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10A – Setara Dengan Perangkat Sekelasnya

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10A - Header

CRCOID. – Dibanderol dengan Rp1 jutaan, Redmi 10A mungkin dapat menjadi opsi menarik bagi kita yang memiliki dana sedikit. Hanya saja kita tetap perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

Redmi 10A sebenarnya termasuk salah satu handphone yang mempunyai spesifikasi hampir setara dengan berbagai macam perangkat di kelas entri. Kita dapat menemukan paket komplit mulai dari panel layar yang luas, baterai berkapasitas besar, hingga fitur lengkap.

Hanya saja sayangnya, handphone ini pun juga terlihat membawa beberapa kekurangan seperti kebanyakan perangkat kelas entri. Cukup wajar mengingat Xiaomi membanderolnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Kita karenanya perlu mempertimbangkan secara matang-matang jika ingin meminang Redmi 10A. Dengan dana yang cukup terbatas, kita tentu saja tidak mau kalau handphone yang dibeli ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi.

Kelebihan dan kekurangan tentu dapat menjadi salah satu acuan supaya kita tidak salah dalam melakukannya. Adapun secara khusus untuk Redmi 10A, kamu dapat menyimak pembahasan lebih rincinya berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10A

Kelebihan

Handphone Redmi 10A terlihat memamerkan layar berukuran besar sebagai salah satu keunggulannya. Hal tersebut tidak salah karena perangkat memang sudah membawa panel berukuran 6,53” dengan notch kecil mirip tetesan air yang membuatnya semakin terlihat luas.

Spesifikasi layar yang diusung oleh Redmi 10A juga sudah cukup standar. Terbuat dari panel bertipe LCD, handphone ini menawarkan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang mampu menghadirkan tingkat kecerahan hingga 400nit.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10A - Layar

Baterai 5.000mAh miliknya juga menjadi keunggulan yang tak boleh kita lewatkan. Dengan kapasitas yang besar, kita tentu dapat mengandalkan Redmi 10A untuk menemani dalam melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari.

Xiaomi apalagi mengklaim bahwa baterai Redmi 10A bahkan dapat bertahan hingga 35 hari dalam mode standby, 6 hari untuk mendengarkan musik, 32 jam menelepon, 19 jam memutar video, maupun 18 jam melakukan navigasi.

Baca Juga  5 Fitur Unggulan OPPO A76 yang Patut Kamu Ketahui!

Fitur-fitur di Redmi 10A juga terbilang cukup lengkap. Kita masih bisa menemukan beberapa dukungan tambahan seperti sensor pemindai sidik jari, speaker berukuran besar, SIM ganda, hingga jack audio 3,5mm meskipun dibanderol relatif terjangkau.

Dalam mengembangkan handphone ini, Xiaomi apalagi juga memperhatikan kualitasnya. Redmi 10A bahkan diklaim harus melewati uji coba yang ketat meliputi tes pemakaian tombol daya hingga 500.000 kali, copot-pasang kabel daya 10.000 kali, tes jatuh 100 kali, maupun tekanan statis dengan berat sampai 70Kg.

Varian yang ditawarkan juga sangat menarik. Handphone ini sudah tersedia dengan media penyimpanan berukuran besar yang bisa dibeli mulai dari 64GB di mana relatif cukup untuk pemakaian kasual di masa sekarang.

Kekurangan

Handphone ini sayangnya tidak cocok bagi kamu yang membutuhkan dukungan fotografi terbaik. Selain hanya memakai kamera beresolusi 13MP serupa perangkat sekelasnya, Redmi 10A juga tidak membawa lensa makro, sudut lebar, maupun kedalaman sebagai tambahan.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10A - Kamera

Artinya, opsi pengambilan gambar yang tersedia secara teknis akan sedikit lebih terbatas. Kemampuan kamera dari Redmi 10A dalam mengisolasi latar buram di mode portrait juga akan sedikit di bawah perangkat yang menggunakan lensa kedalaman.

Dibekali baterai 5.000mAh, Redmi 10A juga masih mengandalkan teknologi pengisian daya 10W. Kita tentunya memerlukan durasi waktu yang lebih lama saat melakukan charging dengan menggunakan dukungan tersebut.

Selain itu, handphone yang baru meluncur ini sayangnya masih menggunakan microUSB. Jadi kita tidak bisa memasang kabel secara sembarangan tetapi harus memperhatikan sisi dan bentuk soket supaya berhasil dan tidak mudah rusak.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link

Baca Juga  Dikabarkan Rilis Bulan Desember, Ini Bocoran Xiaomi 12