Sering Digunakan Pemain, Waspada Legalitas VPN di Free Fire

CRCOID – Free Fire (FF) memiliki jutaan pemain setiap harinya di seluruh dunia. Banyak pemain ingin mengakses konten dari server negara lain dan menggunakan VPN sebagai alternatif. Namun, penggunaan VPN mungkin tidak selalu aman bagi pemain.

Jaringan pribadi virtual (VPN) memungkinkan pemain untuk mengubah alamat IP ke negara lain.

Dilansir dari Sportskeeda pada Sabtu (2/4/2022), penting dicatat bahwa FF tidak mempromosikan penggunaan VPN.
 
Meskipun tidak ada hukuman khusus yang disebutkan dalam kebijakan atau anti-peretasan, namun menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memanipulasi konten klien dapat mengakibatkan pemblokiran akun pemain.

Secara umum, perangkat lunak atau layanan pihak ketiga apa pun yang berjalan di latar belakang game berisiko rentan dan dapat memicu sistem anti-peretasan game.

Baca Juga:
Daftar Kode Redeem FF 1 April 2022 Terbaru, Segera Klaim Item Legend!

Pemain harus berjaga-jaga dan bermain aman serta disarankan untuk tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga saat memainkan Free Fire.

Selain itu, beberapa pemain menyarankan menggunakan VPN untuk menyelesaikan masalah ping di Free Fire. Ping merupakan ukuran seberapa cepat sinyal dikirim dan dikembalikan ke perangkat pengguna.

Sebagai gantinya, pemain dapat mencoba alternatif atau metode ini untuk tujuan yang sama seperti dibawah ini:

1. Nonaktifkan pembaruan otomatis

Google Play Store menyertakan opsi pembaruan otomatis yang secara otomatis memperbarui aplikasi. Pembaruan aplikasi menggunakan banyak data dan hal ini dapat menyebabkan masalah ping di Free Fire. Oleh karena itu, pemain dapat menonaktifkan opsi ini dengan masuk ke pengaturan.

Baca Juga:
Klaim Kode Redeem FF 1 April 2022, Tukar Demi Mabar Awal Bulan

2. Tutup semua aplikasi latar belakang



Source link

Baca Juga  Prosesor AMD Ryzen 6000 Series Resmi Sambangi Indonesia, Ini Fitur-Fitur Barunya