Galaxy Movie Studio 2022: Buat Web Series Cuma Pakai Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Samsung Galaxy Movie Studio 2022

Untuk mendukung para sineas lokal untuk membuat karya video atau film menarik dengan menggunakan handphone, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy Movie Studio 2022 di Indonesia.

Bahkan Galaxy Movie Studio 2022 pun sedang mengadakan kompetisi bagi komunitas film Indonesia untuk menghasilkan film pendek yang dibuat menggunakan perangkat Galaxy S22 Ultra 5G.

Andi Airin selaku Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa sejak 2019 Samsung melalui Galaxy Movie Studio telah membuka kesempatan yang lebih luas bagi para sineas lokal untuk memperkaya kemampuannya dalam menciptakan video layaknya film bermodalkan smartphone.

Samsung Web Series My New Rules of Journey

“Di tahun 2022 ini, kami akan melanjutkan dukungan ke para sineas muda dengan inovasi terbaru, Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan fitur-fitur yang semakin ditingkatkan mampu menghadirkan bukan hanya satu, namun 4 episode web series berjudul “My New Rules of Journey” yang direkam keseluruhannya dengan Galaxy S22 Ultra 5G dan dapat dinikmati masyarakat Indonesia melalui platform Vidio,” tambah Airin.

Andri Cung ditunjuk oleh Samsung untuk menjadi sutradara Web Series “My New Rules of Journey” yang dapat disaksikan di Vidio. Selain itu, Andri pun turut memberikan pendapatnya mengenai pengalaman penggunaan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G untuk menggarap sepenuhnya Web Series yang berkolaborasi dengan Samsung tersebut.

Menurut Andri, Cinematic Camera Movement Galaxy S22 Ultra 5G dapat menghasilkan rekaman yang begitu halus dan minim getaran sehingga dirinya dapat mengikuti pergerakan karakter maupun merekam sambil bergerak dengan stabil.

“Dengan fitur Auto Framerate, saya selalu bisa mendapatkan tingkat kecerahan yang pas ketika merekam, termasuk saat di bawah terik matahari. Selanjutnya, kemampuan Nightography dapat memastikan hasil rekaman begitu vivid dan terang di kondisi low light. Saya pun dapat merekam dengan format HDR10+ dan melihatnya dengan kualitas terbaik seutuhnya di layar Dynamic AMOLED 2x,” tambah Andri.

Baca Juga  Xiaomi Mulai Uji Coba Fitur Peringatan Dini Gempa di Indonesia

Andri pun mengungkapkan bahwa dirinya bersama tim menggunakan dua smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G untuk merekam web series dari jam 7 pagi hingga kelar jam 10 malam dengan lancar.

“Selain mampu bertahan lama untuk melakukan take video shooting berkali-kali, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G ini juga dibekali dengan fitur Super Fast Charging yang mampu daya baterai terisi dengan cepat,” imbuh Andri.

Samsung Galaxy S22 Ultra

Andri paling menyukai fitur Nightography karena sangat menolong untuk merekam pada kondisi low light atau malam hari dengan hasil video yang tetap bagus dan terjaga kualitasnya. Sementara fitur Autoframe sangat membantu karena dapat menyesuaikan tingkat penyerapan cahaya di berbagai kondisi sehingga membuat hasil video menjadi cerah dan tajam.

Andri menuturkan bahwa pada saat awal mendapatkan Galaxy S22 Ultra 5G, dirinya dan tim mencari kemampuan fitur-fitur perangkat ini terlebih dahulu. Selanjutnya, melakukan pengujian dan workshop pengguna perangkat ini dengan perlakuan seperti membuat film menggunakan kamera profesional agar hasil video yang dibuat menjadi maksimal.

Samsung Web Series Galaxy S22 Ultra

Sebagai tambahan, Web Series “My New Rules of Journey” yang dibintangi oleh Sheila Dara, Jihane Almira, dan Fero Walandouw ini sudah bisa disaksikan melalui situs atau aplikasi resmi Vidio.

Selain itu, Samsung juga turut mengumumkan terdapat lima komunitas film terpilih yang akan berkompetisi dalam rangkaian Galaxy Movie Studio 2022, yakni Kalap Sinema, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, Serangkai Films, dan K3 Film Space.

Kelimanya ditantang Samsung untuk membuat film pendek sesuai dengan ciri khasi masing-masing, dimana pemenangnya akan dinilai langsung oleh Angga Dwimas Sasongko dan masyarakat umum melalui media sosial Samsung Indonesia.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link

Baca Juga  Rumor, Galaxy Z Fold4 Disebut Akan Adopsi Kamera Galaxy S22