RRQ Sudah Masuk, ONIC dan Aura Fire Bersaing Perebutkan Upper Bracket MPL S9

CRCOID – Musim Reguler MPL ID Season 9 hanya tinggal menyisakan satu minggu lagi. Pihak MPL Indonesia telah membeberkan besaran persentase peluang masuk ke Playoffs Upper Bracket MPL Season 9 bagi para tim teratas.

Terus mencetak win streak, RRQ Hoshi saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan +16 poin. ONIC Esports berada di tempat kedua dengan +11 poin dan Aura Fire di posisi ketiga dengan +8 poin.

Perlu diketahui, Regular Season atau Musim Reguler berlangsung selama delapan pekan. Enam tim teratas bakal memiliki tiket untuk bertanding ke fase Playoffs.

Dua tim terbawah (peringkat 7 dan 8) akan tereliminasi dan tidak bisa bertanding ke babak Playoffs. Peringkat pertama dan kedua di akhir Regular Season secara otomatis akan masuk ke Upper Bracket.

Baca Juga:
MPL Season 9 Week 7 Day 3: Turunkan Samoht, ONIC Bantai EVOS Legends

Perlu diketahui, Upper Bracket merupakan posisi yang diperebutkan karena tim bisa memperoleh “dua nyawa” atau “dua tiket”.

Klasemen sementara MPL Season 9 Week 7. (instagram/MPL Indonesia)
Klasemen sementara MPL Season 9 Week 7. (instagram/MPL Indonesia)

Ini artinya adalah jika mereka kalah di slot Upper Bracket, tim masih bisa bertahan karena mempunyai satu tiket tersisa di Lower Bracket. Jika dua tim terbawah Reguler Season tereliminasi, maka dua tim teratas di Musim Reguler akan menempati slot Upper Bracket.

Dilihat dari data MPL Indonesia, RRQ Hoshi dipastikan masuk ke Upper Bracket mengingat perolehan poinnya cukup tinggi. Sang Raja memamerkan performa menanjak sejak beberapa minggu terakhir.

Setelah kalah 1 vs 2 dari EVOS di Week 3, RRQ mampu mencetak win streak dalam 8 pertandingan berturut-turut hingga saat ini.

ONIC Esports di peringkat kedua memiliki peluang sebesar 88 persen untuk lolos ke Upper Bracket. Aura Fire menempel ketat di peringkat ketiga dan mempunyai peluang lolos ke Upper Bracket sebesar 50 persen. EVOS Legends wajib berjuang super keras mengingat peluang mereka hanya 13 persen.

Baca Juga  Huawei MatePad Masuk ke Indonesia 12 April, Tawarkan Pengalaman Tablet Rasa Laptop

Baca Juga:
Tata Cara Membeli Hero di Mobile Legends Menggunakan Battle Point

Peluang ke Upper Bracket MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Peluang ke Upper Bracket MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Macan Putih harus meraup poin penuh dalam dua laga tersisa di mana mereka juga berharap ONIC dan Aura Fire menelan kekalahan beruntun agar lolos ke Upper Bracket.

Berikut sisa lawan yang dihadapi para tim empat besar klasemen sementara di MPL Season 9 Week 8:

  • RRQ Hoshi: EVOS Legends
  • ONIC Esports: Geek Fam dan Alter Ego
  • Aura Fire: Alter Ego dan Rebellion
  • EVOS Legends: Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi

Dilihat dari data di atas, EVOS Legends memiliki lawan super tangguh karena mereka bakal melakoni dua big match. Aura Fire rawan tergelincir mengingat mereka menjumpai Rebellion di Week 8.

Meski kalah, RBL sebelum ini mampu memberikan perlawanan sengit melawan RRQ. RBL vs RRQ bahkan tercatat sebagai pertandingan terlama dalam sejarah MPL Indonesia karena berjalan hingga 43 menit.

Itulah tadi persentase peluang lolos Playoffs Upper Bracket MPL Season 9, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?



Source link