Facebook Messenger Kenalkan Fitur Baru, Chatting Jadi Lebih Mudah dan Cepat

CRCOID – Meta, perusahaan induk Facebook, memperkenalkan sebuah fitur pintasan baru di Messenger. Fitur ini ditujukan untuk membantu meningkatkan efisiensi pengiriman pesan dan meningkatkan pengalaman interaksi bersama teman atau keluarga.

Total ada dua fitur pintasan (shortcut) baru yang ada di Facebook Messenger versi iOS maupun Android. Mereka adalah @everyone dan /silent.

Pintasan @everyone dimaksudkan agar pengguna bisa mengirim pesan ke semua anggota grup di Facebook Messenger. Jadi pengguna bisa menulis pesan awal dengan ketik ‘@everyone’, yang kemudian anggota dalam grup akan menerima notifikasi pesan tersebut.

“Fitur ini sangat cocok ketika hendak membagikan pengingat, ajakan untuk acara kumpul bersama, ataupun untuk mengumpulkan jawaban atas pertanyaan atau permintaan yang mendesak. Dengan fitur ini, pesan dapat dilihat oleh semua anggota grup,” kata Meta dalam keterangannya, Senin (4/4/2022).

Baca Juga:
Fitur Baru Facebook Messenger: Split Bill hingga Durasi Voice Note Lebih Panjang

Shortcut selanjutnya adalah /silent. Cara kerjanya mirip seperti @everyone, tapi perbedaannya silent ini berfungsi untuk menghapus notifikasi pesan.

Jadi ketika pengguna mengetik pesan dengan awalan ‘/silent’, maka anggota dari grup percakapan tidak akan menerima notifikasi pesan tersebut.

Menurut Meta, shortcut ini dapat membantu mengurangi kecemasan yang sekiranya dapat mengganggu seseorang karena munculnya notifikasi pop-up.

“Dengan fitur ini, anda kini dapat berbagi pemikiran yang muncul meski saat larut malam tanpa mengganggu waktu istirahat teman-teman anda, dan mereka dapat membaca pesan anda di waktu luang mereka,” sambung Meta.

Sejauh ini memang sudah ada dua shortcut yang dikenalkan. Tapi Meta bakal memperbanyak fitur itu dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga:
Mark Zuckerberg Peringatkan Pengguna untuk Tidak Screenshot di Messenger, Bisa Bahaya

Baca Juga  GoPlay Kenalkan Fitur Live Games, Dirilis Perdana Bareng JKT48

Berikut daftar shortcut yang segera dirilis ke Facebook Messenger:



Source link