Fortnite Sumbang Rp 2 Triliun sebagai Bantuan ke Ukraina

CRCOID – Fortnite telah mengumpulkan total 144 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 2 triliun sebagai bantuan kemanusiaan ke Ukraina. Dana ini dikumpulkan dalam dua minggu setelah Epic Games mengumumkan upaya bantuan kemanusiaan tersebut.

Epic Games selaku pengembang Fortnite menyatakan, dana ini didapat dari semua pendapatan hasil penjualan di dalam game. Bantuan ini juga melibatkan Microsoft untuk membantu para korban perang Ukraina akibat invasi Rusia.

Saat pertama kali mengumumkan upaya tersebut, Epic Games menyatakan kalau di hari pertama mereka berhasil mengumpulkan 36 juta dolar AS atau Rp 515 miliar, sebagaimana diwartakan The Verge, Selasa (5/4/2022).

Fortnite. [amrothman/Pixabay]
Fortnite. [amrothman/Pixabay]

Nantinya dana kemanusiaan ini bakal disalurkan ke organisasi kemanusiaan dunia seperti Direct Relief, United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), United Nations Children’s Fund (UNICEF), dan World Food Programme (WFP).

Baca Juga:
Nadiem Tolak Usul PM Malaysia Soal Bahasa Melayu Jadi Bahasa Resmi ASEAN: Bahasa Indonesia Lebih Layak!

Upaya Epic Games ini hanyalah salah satu dari inisiatif perusahaan game yang menggalang dana ke Ukraina. Bulan lalu, Riot Games selaku pengembang League of Legends (LoL) telah mengumpulkan 5,4 juta dolar AS atau Rp 77 miliar.

Kemudian para pengembang game di itch.io telah mengumpulkan lebih dari 6 juta dolar AS atau Rp 85 miliar. Ada pula dari Humble Bundle yang berhasil menyumbangkan 20 juta dolar AS atau Rp 286 miliar sebagai bantuan kemanusiaan ke Ukraina.



Source link

Baca Juga  Bawa Sensor Sony, Ini Prediksi Fitur Lengkap Oppo Reno8 Pro