XL Axiata dan Huawei Gelar Program Talenta Digital 2022

CRCOID – Operator telekomunikasi XL Axiata dan Huawei meluncurkan Program Talenta Digital 2022 sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia serta mempersiapkan talenta digital yang siap menghadapi masa depan.

Lebih dari 800 karyawan XL ambil bagian dalam peluncuran kolaborasi pengembangan talenta bersama, bertema, Progressing for Breakthrough Digital Talent Transformation tersebut.

Menggali berbagai topik mulai dari ICT Trend & Market Business, Evolusi Jaringan 5G E2E dan Network Slicing Technologies, hingga Intelligent O&M di era 5G, dalam format seri webinar, keduanya juga akan membahas topik lain, seperti “Embracing ‘5G+’ to New Future pada 7 April 2022 dan Transformasi Digital Industri Vertikal di Era 5G pada 14 April 2022.

XL Axiata Account Director Huawei Indonesia Catherine Guan mengatakan XL memiliki peran penting dalam transformasi digital Indonesia dan Huawei merasa terhormat dapat mendukung XL dalam transformasi digitalnya di masa depan.

Baca Juga:
XL Axiata Akan Perluas Layanan ke Seluruh Indonesia

“Bekerja sama dengan tim HR dari XL, kami berencana untuk memiliki lebih dari 200 kelas program di 5G Champion, untuk menciptakan sekumpulan talenta dalam rangka meningkatkan kemampuan transformasi digital dan kesiapan 5G. Ke depan, saya berharap dapat menciptakan kesuksesan bersama,” ujar dia dalam rilis pers, dikutip Rabu (6/4/2022).

Menyambut dukungan Huawei, Chief Human Capital Officer XL Axiata Mochamad Hira Kurnia mengatakan bahwa Huawei telah menaruh perhatian besar mengenai cara mengoptimalisasikan kelembagaan di XL, dengan meningkatkan kapabilitas dan kompetensi karyawan.

Pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Huawei untuk XL dan percaya bahwa cara terbaik untuk meningkatkan optimalisasi karyawan adalah melalui program pengembangan talenta.

Baca Juga  Kirim Pesan WhatsApp Bisa lewat Facebook Assistant di Ray-Ban Stories

“Kita harus siap ketika teknologi 5G sungguh menjadi bagian dari aktivitas kita sehari-hari. Saya yakin kita sudah siap menghadapi era baru 5G,” ucap Hira.

Sementara itu, Technology Director & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa menyebut Huawei sebagai mitra yang baik dan perusahaan yang sangat maju dalam hal teknologi.

Baca Juga:
Incar Lonjakan Trafik, XL Axiata Gandeng Vidio

Huawei, kata dia, juga memberi masukan yang sangat baik agar semua operator mendapat informasi yang lengkap mengenai hal-hal yang harus diantisipasi untuk masa depan.



Source link