Tips Agar Profil Bisnis Atraktif di Mesin Pencari Google

CRCOID – Saat ini, banyak konsumen yang mengandalkan dunia maya untuk mencari informasi soal tempat belanja yang ingin mereka datangi. Selama bulan Ramadhan, tempat publik khususnya restoran biasanya perlu menyesuaikan jam buka, apalagi tahun ini Indonesia masih dilanda pandemi virus corona.

Google sejak beberapa tahun belakangan menyediakan fitur Profil Bisnis, berisi informasi dasar tentang sebuah tempat, termasuk toko, seperti alamat, jam buka dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Google, melalui siaran pers, dikutip Rabu (6/4/2022) membagikan cara mengoptimalkan Profil Bisnis di Google Search dan Maps selama bulan Ramadhan:

1. Sesuaikan jam kerja
Jika memiliki jam buka khusus selama bulan Ramadhan, berikan informasi ini di Profil Bisnis supaya konsumen bisa mengatur waktu berkunjung.

Baca Juga:
Developer Rusia Bikin Toko Aplikasi Pengganti Google Play Store

Jika jam buka selama bulan puasa adalah sama seperti biasa, tetap informasikan jadwal selama Ramadhan supaya konsumen tahu bahwa informasi ini merupakan yang terkini.

2. Promosi
Pemilik bisnis bisa menambahkan gambar soal promosi atau penawaran khusus selama bulan Ramadhan.

3. Aktifkan fitur perpesanan
Google menyarankan pemilik bisnis mencantumkan nomor telepon terbaru pada Profil Bisnis. Selain itu, nyalakan fitur perpesanan (messaging) supaya konsumen bisa langsung menguhubungi melalui Profil Bisnis di Google Search atau Maps.

4. Cara berbelanja
Kolom atribut bisnis pada Profil Bisnis bisa diisi dengan informasi cara berbelanja, misalnya pilihan untuk pengiriman atau pengambilan produk.

Berikan juga informasi tentang protokol kesehatan selama pandemi, misalnya wajib menggunakan masker, agar konsumen yang ingin datang langsung yakin tentang keamanan dan kesehatan di lokasi.

Baca Juga:
Mobil Listrik dan Motor Chopper Jadi Topik yang Paling Banyak Dicari di Mesin Pencari Google 2021

Baca Juga  Google di Android Sediakan Fitur Hapus Riwayat Pencarian 15 Menit Terakhir Secara Otomatis



Source link