Viral Nenek Usia 87 Tahun Punya Jantung Sehat seperti 40 Tahun, Warganet Minta Rahasianya

CRCOID – Belakangan ini viral di media sosial seorang nenek berusia 87 tahun yang memiliki kondisi jantung sehat seperti orang berusia 40 tahun.

Sebuah video dibagikan kembali akun Twitter @HafidzAlattas beberapa waktu lalu, terekam seorang nenek yang tengah melakukan prosedur check up di rumah sakit.

Video yang direkam oleh Dr Vito Damay, SPJP(K), MKES. AIFO-K, FIHA, FICA, FASCC yang merupakan cucu buyutnya sendiri tersebut juga membeberkan bagaimana keseharian sang nenek.

Di usianya yang telah menginjak 87 tahun tersebut, sang nenek mengaku tidak memiliki asisten rumah tangga untuk membantunya mengerjakan pekerjaan rumah.

Baca Juga:
Kurir Curhat Menyerah Antarkan Paket Pelanggan dengan Nama Nyeleneh, Bikin Tepuk Jidat!

“Masak sendiri, cuci baju sendiri, berkebun sendiri. Nyapu dan ngepel itu sendiri,” ucap sang nenek.

Tak hanya itu, nenek tersebut juga memberitahu rahasia di balik jantung sehatnya.

Nenek berjantung sehat bak 40 tahun. [Twitter]
Nenek berjantung sehat bak 40 tahun. [Twitter]

Perempuan berusia senja itu mengaku menjaga pola makan serta meminum banyak air putih dan berolahraga.

“Rahasianya? Mulutnya jangan rakus, minum air dua liter, banyak makan sayur dan buah. Harus gerak, biar nggak pikun. Kalau malas gerak, ya sudah, sakit,” tambahnya.

Dalam rekaman tersebut, nenek itu juga tampak lincah dan tertawa ceria seolah tidak seperti nenek-nenek berusia 87 tahun.

Baca Juga:
Salut! Pria Ini Sukarela Pungut Sampah Popok Bayi yang Berserakan di Jalan

“Usia 87 tahun, check up jantung masih seperti 40-an tahun. Pasien 87 tahun bantu kasih nasihat buat anak-anak muda supaya sehat,” tulis pemilik video tersebut.

Rekaman yang telah dilihat sebanyak lebih dari 357.600 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 18.900 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga  Kode Redeem Genshin Impact 7 April 2022, Dapat Tambahan Primogems Gratis

“Harus gerak. Remaja jompo menangis melihat ini,” tulis akun @aintmuggles.

“Omaku 71 tahun, kalau dilarang kerja kayak masak, nyapu, dll dia nggak mau. Katanya bosan kalau diam aja dna udah kebiasa dari muda banyak gerak,” ungkap @kinasthetic.

Nenek berjantung sehat bak 40 tahun. [Twitter]
Nenek berjantung sehat bak 40 tahun. [Twitter]

“Kaum rebahan can’t relate,” komentar @adeliae.

“Pasti mental omanya sehat banget,” tambah @cscouuos.

“Udah mulai gua lakuin, semoga konsisten wkwkw. Makasih oma nasihatnya!” cuit @sepertiterang.



Source link