Bocoran Fitur Samsung Galaxy A54 5G, Begini Konsep Rendernya

CRCOID – Samsung sudah meluncurkan M53 5G beberapa waktu lalu. Perusahaan diprediksi sedang menyiapkan HP baru dalam seri A yaitu Samsung Galaxy A54 5G.

Menjelang peluncuran, LetsGoDigital menyebarkan konsep render Samsung Galaxy A54 5G beserta fitur utamanya. Dilihat dari depan, perangkat kemungkinan bakal mengusung layar dengan tepi melengkung.

Rasio screen-to-body nampak sangat besar mengingat HP baru memiliki bezel tipis. Ponsel membawa desain layar punch-hole untuk menampung kamera selfie di bagian depan.

Kita bisa melihat modul persegi panjang yang tersusun secara vertikal di bagian belakang. Modul tersebut menampung empat kamera dan flash LED di kolom terpisah.

Baca Juga:
Tersangkut Kasus Perlambatan Performa, Penjualan Samsung Galaxy S22 Turun

Konsep render yang dibagikan Parvez Khan alias Technizo Concept dan LetsGoDigital ini menyiratkan bahwa perangkat bakal mengusung desain premium.

Render Samsung Galaxy A54 5G. (LetsGoDigital)
Render Samsung Galaxy A54 5G. (LetsGoDigital)

Dilansir dari LetsGoDigital, Samsung Galaxy A54 5G diprediksi mengusung layar Super AMOLED 6,5 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz.

Layar AMOLED itu diyakini juga menyediakan sensor sidik jari di di bawahnya. Belum diketahui apakah punch-hole bakal menampung sensor kamera 32 MP dan lensa f/2.2 atau tidak. Itu adalah sensor sama yang disematkan selama tiga tahun di jajaran Galaxy A51, A52, dan A53.

Modul persegi panjang di bagian belakang dapat menampung empat kamera berkonfigurasi 64 MP (primer) + 12 MP (ultrawide) + 5 MP (depth sensor) + 5 MP (makro).

Perangkat diprediksi membawa dua varian RAM yaitu 6 GB dan 8 GB. Terdapat dua model memori internal yang disediakan yaitu 128 GB dan 256 GB.

Baca Juga:
Fitur Kunci Realme 9 4G Bocor ke Publik, Ini Detailnya

HP baru ini dapat menyertakan slot kartu microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Bocoran mengenai chipset belum diketahui hingga sekarang. Meski Galaxy A52 dan A52s sama-sama dibekali prosesor Qualcomm, versi anyar Galaxy A53 dibekali SoC Exynos 1280.

Baca Juga  Hands-On Samsung Galaxy A33 5G: Desain Cantik, Layar AMOLED Menarik

Ini adalah chipset 5 nm baru dari Samsung dengan CPU octa-core. Chip memiliki dua core Cortex A78 dengan clock speed 2.4 Ghz dan enam core Cortex A55 pada 2.0 Ghz.

Exynos 1280 memberikan kinerja yang jauh lebih baik daripada chipset Snapdragon 750G 8 nm yang dapat ditemukan di A52s. Belum diketahui apakah ponsel membawa chip di atas Exynos 1280 atau tidak. Deretan fitur tersebut masih sebatas prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi perusahaan terkait Samsung Galaxy A54 5G.



Source link