Samsung Berencana Bikin Prosesor Khusus untuk Seri Galaxy

CRCOID – Presiden Samsung Electronics TM Roh mengungkap rencana perusahaannya itu untuk membuat prosesor khusus untuk kebutuhan ponsel Galaxy besutannya.

Informasi itu berasal dari internal Samsung saat menjawab pertanyaan mengenai layanan optimalisasi gim milik mereka. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (7/4/2022) prosesor yang dimaksud oleh TM Roh belum diketahui pasti.

Sebenarnya Samsung sudah memiliki chip sendiri berupa seri Exynos dan kerap eksklusif digunakan khusus untuk perangkat Galaxy besutannya.

Beberapa jenama ponsel lainnya seperti vivo dan Meizu sebenarnya sempat menggunakan Exynos, namun cip itu lebih banyak digunakan untuk perangkat Samsung Galaxy.

Baca Juga:
Samsung Luncurkan Smart Monitor M8 di Indonesia

Tampaknya chip yang dimaksudkan oleh TM Roh pun bukanlah seri Exynos melainkan seri baru karena belum diungkap fitur- fitur apa yang bisa diraih dengan chipset terbaru tersebut.

Jika benar demikian, maka ini menjadi saatnya Samsung untuk mengubah citra chipset menjadi cip yang mumpuni.

Hal itu dikarenakan beberapa laporan mengenai chip terbaru Exynos yaitu Exynos 2200 menyebutkan performa yang tertinggal jauh di belakang Snapdragon 8 Gen 1 yang menjadi pesaingnya.

Beberapa laporan datang dari pengguna ponsel pintar kelas atas Galaxy S22 Ultra yang mengalami kendala dari sinyal GPS untuk ponsel yang dimotori dengan Exynos. [Antara]

Baca Juga:
Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Tak Lagi Terima Update Android



Source link

Baca Juga  OHMYVENUS dan Wise Cari Tim Baru untuk MPL PH Season 10?