Begini Persiapan Para Tim Menuju Grand Finals FFIM 2022 Spring di Tengah Ibadah Puasa

CRCOID – Grand Finals FFIM 2022 Spring akan segera berlangsung dalam hitungan hari. Pagelaran turnamen inklusif di kancah Free Fire tanah air ini tentunya telah dinantikan para pecinta kompetitif Free Fire di Indonesia. Pada hari Minggu, 10 April 2022 mendatang, sebanyak total 12 tim terbaik akan bertarung memperebutkan gelar Indonesia Masters sekaligus satu tiket menuju Play-Ins FFWS 2022 Sentosa yang berlangsung bulan Mei nanti.

Pentas Grand Finals FFIM 2022 Spring akan terasa sedikit berbeda, sebab, para kontestan akan menjalani pertarungan yang panas di tengah-tengah ibadah puasa yang telah berlangsung sejak awal bulan ini.

Bagi sebagian besar pemain, ini tentunya menjadi sebuah tantangan. Geday dari tim SES Alfaink mengutarakan pendapatnya, ia mengaku jadwal pertandingan yang bertepatan dengan ibadah puasa dapat membuat suasana di panggung jadi lebih kondusif.

“Paling ga bisa ngomong toxic dan teriak-teriak gitu, nanti palingan main lebih kalem aja,” ungkap Geday.

Baca Juga:
Tim Kementerian PUPR Survei 14 Venue ASEAN Para Games 2022 di Solo

Ini merupakan pertama kalinya bagi Geday berpuasa jauh dari keluarga. Ia pun mengungkapkan perbedaannnya.

“Ya bedalah, baru pertama kali puasa jauh dari orang tua. Tapi, orang tua juga suportif dengan mengingatkan untuk sahur, berbuka, dan jangan tergoda ketika sedang puasa,” katanya.

Azriel dari tim Island of Gods mengungkapkan hal serupa. Menjalani puasa jauh dari keluarga, Azriel tetap merasa senang karena dapat bercengkrama dan menjalani ibadah puasa dengan rekan sesama pro player. Dari segi persiapan, Azriel berujar bahwa Island of Gods tak menemukan kendala apapun.

“Kita terus menyesuaikan diri dengan jadwal latihan dan tanding yang berbenturan dengan ibadah puasa. Biar nanti di Grand Final lebih terbiasa.” Ungkap mantan pemain DG Esports tersebut. Azriel juga mengungkapkan perbedaan latihan di GH dan di Hotel. “Bedanya di tempat dan suasana aja sih. Kalau di GH bisa lebih bebas karena kita udah tinggal disitu, kalau di Hotel kaya malu-malu dikit gitu. Untuk persiapan, kami lebih siap secara mental dari tim lain,” ujarnya

Baca Juga  Klaim Loot Ticket Gratis, Cek Kode Redeem ML30 April 2022

Rosman dari tim AURA IGNITE juga menceritakan pengalaman dan persiapannya. Ia mengaku berusaha untuk tetap dekat dengan keluarga. “Kalau kangen pasti ada. Paling cuma telfon dan video call, biasanya aku curhat juga dan orang tua kasih saran dan nyemangatin.” Rosman merasakan sedikit dampak dari proses latihan sembari berpuasa.

Baca Juga:
Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Wonderkid Persija Ini Tak Menyangka Dilirik Shin Tae-yong

“Latihan sambil puasa itu kendalanya di tenaga saja. Jadi persiapan buat Grand Final nanti palingan jaga kesehatan dan persiapkan mental aja.” Terang Rosman.



Source link