6 Merek Kaca Film Mobil Terbaik

rekomendasi kaca film mobil terbaik
rekomendasi kaca film mobil terbaik

Tentunya kalian sudah sanagt mengenal yang namanya Kaca Film, baik itu kaca film untuk gedung ataupun kaca film untuk mobil. Kaca film sendiri ada banyak sekali jenis, tipe, model hingga fungsinya.

Tak sekedar sebagai hiasan untuk kaca, kaca film sendiri dapat berfungsi sebagi pengaman baik itu pada kaca gedung ataupun kaca mobil.

Bagi kalian yang masih mencari serta bingung menentukan merek dan tipe kaca film mobil yang terbaik, pada artikel ini kami akan memberikan informasi serta rekomendasinya.

Tak dapat dipungkiri hingga saat ini ada banyak sekali merek kaca film mobil yang beredar, meski demikian dari semua merek kaca film mobil, kami memberikan 6 rekomendasi untuk kalian semua karena ke enam merek kaca film ini sudah banyak digunakan, terpercaya hingga memiliki manfaat.

Penasaran merek apa saja yang menjadi rekomendasi? simak terus sampai akhir ya.

Sebelum kita masuk ke 6 rekomendasi kaca film terbaik, ada baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu beberapah terkait tentang kaca film mobil.

Apa Itu Kaca Film ?

Kaca film adala lapisan tipis yang ditempelkan pada kaca mobil dengan tujuan mengurangi efek panas dari sinar matahari dan sebagai perlindungan dari niat jahat orang yang tak bertanggung jawab.

Kaca film mobil sendiri secara material atau bahan dasardibedakan menjadi 3 jenis yaitu nano metal, nano keramic dan nano carbon. Ketiga jenis bahan dasar dari kaca film ini memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Baca Juga  Wah, BNI Buka Cabang di Metaverse

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Dasar Kaca Film Mobil

Seperti kami jelaskan diatas jika ada 3 jenis bahan dasar pembuat kaca film mobil, berikut kelebihan serta kekurangannya.

Nano Metal

  • Berdasarkan warna serta efek tolak panas, nano metal sangat baik namun hal tersebut hanya berlaku apabila kondisi kaca film dalam kondisi prima.
  • Bahan Nano metal dapat menghambat sinyal serta sensor didalam mobil

Nano Ceramic

  • Nano ceramic sangat baik untuk menolak panas sinar ultra violet
  • Memiliki tampilan lebih gelap jika dilihat dari sisi luar
  • Visibilitas nano ceramic tidak sebaik nano metal dan nano karbon

Nano Carbon

  • Menjadi pilihan terbaik
  • Memiliki visibilitas dan efek tolak panas yang sangat baik
  • Kekurangannya bahan nano carbon tidak segelap nano ceramic

6 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik

1. 3M

3m kaca film mobil

3m Merupakan kaca film mobil terbaik di urutan pertama karena kualitas serta harga yang tergolong ramah dikantong. 3M sendiri sudah banyak digunakan oleh pemilik mobil di Indonesia karena selain banyak pilihan warna, tingkat kegelapan hingga tingkat keamanan.

Kaca film Mobil 3M dibuat dengan teknologi tinggi yang mampu meredam panasnya sinar matahari hingga membuat kabin mobil tetap sejuk.

Selain itu 3M juga memiliki beberpa tingkat kegelapan mulai dari 0% hingga 80%.

Menggunakan kaca film mobil 3M juga meningkatkan keamanan mobil karena 3M dilengkapi dengan Scotchshield dan Automotive Security Window Film yang menjadi penghalang terakhir bagi pelaku kejahatan pecah kaca mobil. Melalui teknologi Scotchshield dan Automotive Security Window Film Membuat serpihan kaca tidak mudah terburai.

2. LLumar

llumar kaca film mobil

LLumar menjadi rekomendasi kaca film mobil terbaik karena dibuat dengan teknologi tinggi dan menjadi produk kaca film pertama yang mendapatkan sertifikat Skin Cancer Foundation dan British Skin Foundation dan International Windows Film Association (IWFA).

Baca Juga  Daftar Istilah Dalam Dunia Bisnis Beserta Maknanya Lengkap

Karena dibuat dengan teknologi tinggi, menggunakan kaca film LLumar pada mobil dapat mengurangi efek panas sisnar matahari hingga 90% serta tidak mempengaruhi sinyal elektronik mulai Telepon seluler, GPS dan sinyal lainnya.

Kelebihan menggunakan kaca film LLumar

  • Penahan panas dan silau yang berlebih dari sinar matahari
  • Menjaga agar suhu didalam kabin mobil tetap stabil
  • Melindungi pengemudi dan penumpang dari serpihan kaca ketika terjadi kecelakaan
  • 0% mengganggu sinyal elektronik seperti Telepon Seluler, radio, Tablet dan sinyal GPS Garansi resmi selama 7 tahun
  • Meningkatkan penampilan estetika kendaraan
  • Tenaga Pemasang kaca film yang profesional

3. Solar Gard

solar gard kaca film mobil

Sama seperti 3M dan LLumar, merek Solar Gard juga sering kita jumpai tertempel pada kaca mobil yang ada di Indonesia baik itu mobil tipe lawan hingga mobil tipe baru.

Solar Gard sendiri telah berdiri sejak tahun 1665 yang dimiliki oleh perusahaan Saint-Gobain S.A yang merupakan perusahaan multinasional Perancis. Solar Gard sendiri mulai masuk dipasar kaca film Indonesia sejak tahun 1995 lalu.

Menjadi rekomendasi ketiga karena produk solar gard diproduksi dengan Multi Sputtering Technology dan mengandung 9 lapisan metal eksotis berbeda yang tersusun secara merata membentuk filter spectrally selective, menghasilkan penolakan panas maksimal tanpa mengganggu visibilitas pengendara dengan kejernihan sempurna.

4. IceBerg

iceberg kaca film mobil

Rekomendasi kaca film mobil terbaik ke empat ada Iceberg yang telah berdiri dan dikembangkan pada dekade tahun 2000 an. Iceberg sendiri menjadi satu-satunya produk kaca film mobil yang memiliki kemampuan Night Vision yang membuat pandangan dari dalam mobil keluar tetap jernih dan jelas meski malam hari.

Kelebihan kaca film Iceberg

  • Dari dalam keluar pandangan jernih & jelas, sebaliknya dari luar ke dalam akan tampak gelap.
  • Partikel logam tidak ada karena 100% menggunakan teknologi nano carbon.
  • Tidak menghalangi sinyal Handphone, Radio, dan perangkat sinyal lainnya.
  • Warna tidak pudar dan pemasangan yang mudah dan hemat waktu & tenaga.
  • Melindungi kulit dari sinar Infrared yang berlebihan
Baca Juga  Tips Mencari Asuransi Terpercaya: Asuransi Sinar Mas atau ABDA?

Itulah tadi 4 Merek Kaca film terbaik yang bisa kalian gunakan. Jika kalian beradar di Sekitar Wilayah Semarang dan sedang mencari lokasi penjualan dan pemasangan kaca film mobil, kalian bisa langsung mengunjungi Reza Kaca Film Semarang di tiga lokasi yaitu

  • JL Soekarno Hatta 98, Semarang Timur
  • JL Pusponjolo Timur 7 No 2A, Semarang Barat
  • JL Jendral Pol Anton Sujarwo 209, Banyumanik, (Sebelah Transmart Setiabudi)