XL Axiata Dorong UMKM Perempuan Naik Level, Gelar KompetisisBerhadiah Modal Total Rp 150 Juta

CRCOID – Melalui ajang Kompetisi Modal Pintar Sisternet 2022 ini, XL Axiata berharap mampu mendorong pelaku UMKM perempuan dapat meningkatkan level bisnis dan ekspansi usahanya, bertumbuh omzetnya.

Program Sisternet merupakan hasil berkolaborasi dengan XL Axiata Business Solution.

Keduanya menyelenggarakan ajang “Kompetisi Modal Pintar 2022”, bertujuan mendorong produktivitas dan meningkatkan level para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan.

Tidak kurang dari 350 peserta mengikuti kompetisi yang berlangsung secara bertahap, sejak awal Januari 2022 lalu dan menyediakan total hadiah berupa modal sebesar Rp 150 juta.

Baca Juga:
XL Axiata dan Huawei Gelar Program Talenta Digital 2022

Deputi Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lenny N. Rosalin menyampaikan bahwa kompetisi ini bertujuan mendorong produktivitas dan menaikkan skala usaha para pelaku UMKM perempuan melalui pengelolaan usaha.

“Kompetisi Modal Pintar ini adalah sebuah langkah awal untuk memacu semangat dan motivasi para UMKM perempuan agar mandiri serta berdaya saing,” ujarnya dalam keterangan resminya.

Kompetisi Modal Pintar 2022. [XL Axiata]
Kompetisi Modal Pintar 2022. [XL Axiata]

Sementara itu, Dian Siswarini mengatakan, tahun ini peserta UMKM yang mengikuti kompetisi ini semakin banyak dan lebih beragam serta kreatif.

“Melalui ajang Kompetisi Modal Pintar Sisternet 2022 ini, kami berharap dengan modal usaha yang kami berikan, para peserta dapat berani naik kelas level usaha/bisnisnya,” katanya.

Sehingga, dia menambahkan, ekspansi usahanya dapat lebih berkembang dan membuka peluang mereka untuk go global dengan memasarkan produk hingga ke mancanegara melalui digitalisasi.

Baca Juga:
XL Axiata Akan Perluas Layanan ke Seluruh Indonesia

“XL Axiata Business Solutions juga turut serta mendukung dengan melakukan edukasi kepada peserta mengenai kiat-kiat bertahan pada peralihan pandemi menuju endemi,” terang Dian.

Baca Juga  Samsung Perluas Produk Bespoke Untuk Bikin Perangkat Rumah Jadi Lebih Pintar



Source link